nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PB POBSI Dukung Raja Sapta Oktohari untuk Maju sebagai Ketum KOI

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 19:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 06 43 2113554 pb-pobsi-dukung-raja-sapta-oktohari-untuk-maju-sebagai-ketum-koi-ziVq7Pws87.jpeg Sekjen PB POBSI, Robby Suarly. (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menjadi salah satu yang memberikan dukungan kepada Raja Sapta Oktohari (RSO) untuk maju sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2019. POBSI merupakan bagian 54 cabang olahraga (cabor) yang juga hadir dalam Forum Komunikasi Cabang Olahraga Indonesia yang berlangsung di Akademi Jetski Indonesia, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (6/10/2019) siang WIB.

Robby Suarly selaku sekjen PB POBSI yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, selain melihat Okto sebagai sosok yang layak untuk maju menjadi Ketum KOI periode selanjutnya, POBSI juga ingin berjuang bersama untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Indonesia, salah satunya adalah dengan membuat olahraga sebagai salah satu industri.

Baca Juga: Dapat Dukungan Besar untuk Jadi Ketum KOI, Raja Sapta Oktohari Terkejut

Raja Sapta Oktohari ajukan diri menjadi Ketum KOI

(Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

"Yang pertama kita (PB POBSI) memberikan dukungan untuk Pak Okto kenapa? Karena kami melihat sesuatu yang baru yang ditunjukkan oleh beliau ketimbang ketua umum lain baik itu KONI ataupun KOI. Beliau sendiri dengan gayanya beliau kalo menurut saya lebih masuk dengan olahraga," ujar Robby, kepada media, Minggu (6/10/2019).

"Terkait peran POBSI di sini (Forum Komunikasi Cabang Olahraga Indonesia) saya rasa kita semua disini memiliki peran sama yaitu untuk mendukung RSO menjadi ketum KOI periode selanjutnya," tambahnya.

"Satu poin dari kami adalah Wakil Ketua Umum kami kan maju sebagai salah satu KE. Mudah-mudahan dengan fasilitas yang mereka punya, dengan komunikasi yang dekat dengan MNC, paling tidak media bisa jadi media yang berperan untuk memajukan olahraga Indonesia. Itu mungkin satu poin dari kami," lanjut Robby.

Raja Sapta Oktohari ajukan diri menjadi Ketum KOI

(Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

"Karena dari Ketum kami (PB POBSI) memang jelas mengatakan kalau olahraga Indonesia itu harus menjadi sebuah industri. Salah satu yang bisa menjadikan ke arah sana adalah publikasi. Tanpa publikasi dan media saya rasa akan sulit untuk mencapai titik tersebut. Mudah-mudahan dengan apa yang kami miliki bisa memajukan KOI, bukan hanya KOI tapi juga per-olahragaan Indonesia secara menyeluruh," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini