Sempat Cedera, Christian Adinata Bangga Bisa Loloskan Indonesia ke Semifinal

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 03 40 2112565 sempat-cedera-christian-adinata-bangga-bisa-loloskan-indonesia-ke-semifinal-1NVVVKJQfF.jpg Christian Adinata. (Foto: PBSI)

KAZAN – Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, menjadi penentu lolosnya Tim Tanah Air ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Kemenangannya atas Jason Gunawan membuat Indonesia membungkam Hong Kong dengan skor 3-0.

Perjalanan yang tak mudah harus dilalui Christian untuk menyegel kemenangan ini. Ia harus bertarung tiga set hingga sempat mengalami cedera pada engkel kaki kanannya di set kedua. Hal itu terjadi kala kedudukan di set kedua tengah menyentuh 19-16 untuk keunggulan Jason.

BACA JUGA: Bungkam Hong Kong, Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Tetapi, Christian yang sempat mendapat perawatan dari tim dokter itu memutuskan untuk tetap melanjutkan laga. Ia pun ternyata berhasil menyumbangkan angka untuk Indonesia setelah menang dengan skor 21-14, 21-23, dan 21-10 atas Jason.

Christian Adinata

Mendapati hasil ini, Christian merasa senang. Ia sendiri mengakui bahwa cedera yang dialami sempat memengaruhi kecepatannya di lapangan, tetapi berkat semangat juangnya yang tak pupus, hasil manis pun bisa dikantongi.

“Tadi, waktu mau ambil bola di depan net, posisi kakinya enggak pas, jadi kecengklak. Ini berpengaruh sih, karena speed saya jadi pelan, sempat kepikiran mundur, tapi saya mau coba dulu dan ditahan saja. Mainnya tidak terlalu agresif, banyak jalan, memang terasa sakit, tapi saya mau coba kasih yang terbaik buat tim,” ujar Christian, sebagaimana dikutip dari PBSI, Kamis (3/10/2019).

Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

“Puji Tuhan senang banget karena partai saya kan penentuan. Tegang sih enggak ada karena tim sudah unggul 2-0, lawan lebih muda dari saya, jadi saya merasa kalau tidak boleh kalah dari dia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini