nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Tampil dengan Kekuatan Penuh, Tim Indonesia Tetap Optimis Lolos ke Perempatfinal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 05:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 02 40 2111758 belum-tampil-dengan-kekuatan-penuh-tim-indonesia-tetap-optimis-lolos-ke-perempatfinal-qvsCMoOEvr.jpg Tim Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 (Foto: PBSI)

KAZAN – Tim Indonesia belum tampil dengan kekuatan penuh dalam dua laga fase grup ajang World Junior Championship (WJC) 2019. Tim Merah Putih cenderung tampil dengan formasi baru salah satunya dengan menurunkan pasangan ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil di laga kontra Finlandia kemarin.

Indah yang biasanya berpasangan dengan Leo Rolly Carnando, ksengaja diduetkan dengan Dwiki yang bukan merupakan pasangan tetapnya. Kendati demikian, Indonesia tetap optimis menjaga peluang untuk bisa lolos ke babak perempatfinal.

Baca juga: Indonesia Menang Telak 5-0 atas Finlandia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Leo/Indah di kejuaraan asia bulu tangkis junior 2019

“Walaupun bukan pasangan main tetap, kami masih bisa mengatasi karena lawannya belum begitu berat. Jadi tadi kami fokus ke individu masing-masing saja. Ini adalah pertandingan pertama saya di sini, saya merasa belum in mainnya, masih cari feeling mainnya, anginnya ke mana dan sebagainya,” ujar Indah, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (2/10/2019).

“Kalau saya sudah merasa lebih baik dibanding kemarin. Menghadapi pemain Eropa nggak gampang, kadang pukulan dan pengembalian mereka nggak biasa, pertahanan juga cukup bagus,” tambah Dwiki.

Sebagaimana diketahui, Tim Indonesia menjadi juara sub Grup A1 ajang World Junior Championship (WJC) 2019 dengan meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Uganda dan Finlandia. Dengan dua kemenangan tersebut Indonesia praktis bakal melakoni laga final penyisihan grup A melawan Spanyol yang merupakan juara di sub grup A2.

Leo/Daniel di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2019

Laga Indonesia vs Spanyol sendiri bakal berlangsung hari ini, Rabu (2/10/2019). Tim yang berhasil menang di laga ini nantinya berhak untuk melaju ke babak perempat final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini