Legenda F1 Kecam Perintah Ferrari kepada Vettel di F1 GP Rusia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 37 2111386 legenda-f1-kecam-perintah-ferrari-kepada-vettel-di-f1-gp-rusia-2019-hftLosWO4b.jpg Sebastian Vettel (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

MARANELLO – Legenda Formula One (F1), Jacques Villeneuve, mengecam perintah Scuderia Ferrari kepada Sebastian Vettel di Formula One (F1) GP Rusia 2019. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 29 September 2019, Ferrari memerintahkan Vettel untuk memberikan posisi pertama yang ditempatinya kepada sang junior, Charles Leclerc.

Vettel yang tampak cukup cepat untuk tetap berada di posisi pertama akhirnya tidak menuruti perintah tersebut. Pembalap berusia 32 tahun itu tetap memacu mobilnya hingga petaka datang pada pertengahan balapan. Akibat masalah MGU-K Vettel harus gugur pada lap 28.

Sebastian Vettel (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Sementara itu, Leclerc yang sedari tadi berada di belakang Vettel melambat sehingga hanya mampu menyegel posisi tiga. Posisi satu dan dua menjadi milik duo pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

BACA JUGA: Helmut Marko Sebut Vettel Tak Punya Masa Depan di Ferrari

Vileneuve menilai hasil kurang apik Ferrari pada akhir pekan lalu adalah karma dari strategi tak jelas yang diterapkannya. Juara F1 1977 itu melihat Vettel mengatur mobil untuk menjadi yang tercepat di F1 GP Rusia 2019 tetapi Ferrari memintanya untuk menjadi yang kedua setelah Leclerc.

Charles Leclerc (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

“Vettel mengatur mobilnya untuk balapan dan jauh lebih cepat. Sekarang Ferrari punya masalah serius. Mereka tidak perlu mengatakan kepada Vettel untuk mengembalikan tempat seperti itu. Mereka kemudian menghabiskan sisa lomba memikirkan bagaimana menempatkan Leclerc kembali di depan. Karma akhirnya menghukum mereka. Vettel lebih cepat dan pantas untuk tetap di depan,” ujar Vileneuve, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (1/10/2019).

F1 GP Rusia 2019 sudah selesai dengan kemenangan duo Mercedes tetapi meninggalkan prahara bagi Ferrari. Ada masalah internal yang mesti diselesaikan tim yang bermarkas di Maranello itu agar pada balapan selanjutnya, F1 GP Jepang 2019, hasil lebih baik dapat diraih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini