Meski Gagal ke Final, Rinov/Pitha Tetap Syukuri Hasil Korea Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 29 40 2110606 meski-gagal-ke-final-rinov-pitha-tetap-syukuri-hasil-korea-open-2019-7zP0eTfANm.jpg Rinov/Pitha. (Foto: PBSI)

INCHEON – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus rela menghentikan langkah kakinya di babak semifinal Korea Open 2019 pada Sabtu 28 September 2019. Hal itu dikarenakan Rinov/Pitha tak mampu mengatasi perlawanan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) untuk melaju ke babak final kompetisi tersebut.

Padahal, Rinov/Pitha sudah berjuang keras di pertandingan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan (Korseal) tersebut. Terbukti pasangan ganda campuran Tanah Air itu sampai memaksa pertandingan ke babak rubber game. Namun sayang, pada akhirnya perjuangan itu berakhir tragis lantaran Rinov/Pitha kalah dramatis 22-20, 11-21, dan 18-21 dari Dechapol/Sapsiree.

Baca Juga: Fajar/Rian Enggan Jemawa meski Pernah Kalahkan Kamura/Sonoda

Rinov/Pitha saat sedang membela Tanah Air

Tentu kecewa kini tengah dirasakan Rinov/Pitha. Akan tetapi, mereka juga merasa bersyukur dengan hasil Korea Open musim 2019 ini. Sebab menurut Rinov/Pitha keberhasilan mencapai semifinal telah menjadi bukti bahwa mereka bisa tampil baik di kompetisi Super 500 itu.

“Alhamdulillah cukup puas dengan hasil kali ini (Korea Open 2019). Paling tidak ada sedikit pembuktian kalo kami bisa,” ungkap Pitha, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (29/9/2019).

Diakui Pitha, mengalahkan Dechapol/Sapsiree memang bukanlah tugas yang mudah. Apalagi di pertemuan mereka sebelumnya, yakni di Jerman Open 2019 pada Februari 2019 silam, Rinov/Pitha juga mengalami kekalahan dari pasangan ganda campuran asal Thailand tersebut.

Menurut Rinov/Pitha, kesulitan dalam mengalahkan Dechapol/Sapsiree terjadi karena mereka kerap kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Karena kesalahan tersebut, poin yang seharusnya mereka bisa maksimalkan justru beralih untuk pasangan Thailand tersebut.

Rinov/Pitha saat sedang membela Tanah Air

“Posisinya kan menang angin, tapi menyerang pun nggak tembus-tembus. Apalagi banyak bola yang harusnya mati tapi malah nyangkut. Pas game ketiga coba buat balik seperti game pertama. Tapi masih nggak konsisten di poin-poin akhir. Berawal dari saya servisnya nyangkut pas poin 14. Dari situ agak tidak percaya diri buat main depan,” tambahnya atlet yang akrab dipanggil Mentari itu.

Masih banyak yang harus diperbaiki dari teknik dan non tekniknya. Di pertandingan tadi Rinov luar biasa cover lapangannya. Saya benar-benar berterimakasih untuk hal itu,” tutupnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini