nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Enggan Jemawa meski Pernah Kalahkan Kamura/Sonoda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 07:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 29 40 2110600 fajar-rian-enggan-jemawa-meski-pernah-kalahkan-kamura-sonoda-3rf0htFa11.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian (Foto: Laman PBSI)

INCHEON – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menembus partai final Korea Open 2019. Berikutnya, unggulan keenam tersebut akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di partai puncak.

Fajar/Rian menjejaki babak final Korea Open 2019 setelah menumbangkang ganda putra unggulan China, Li Junhui/Liu Yuchen. Luar biasanya, Fajar/Rian bisa menang dua gim langsung, yakni dengan skor 27-25 dan 22-20. Ini tentunya menjadi tambahan semangat bagi pasangan Indonesia.

Baca juga: Fajar/Rian Ceritakan Kesulitannya Taklukkan Li/Liu

Fajar Alfian/Muhammad Rian sedang berlaga

Kendati demikian, Fajar/Rian tak ingin bersikap jemawa, meski mereka memiliki catatan cukup bagus kala berhadapan dengan Kamura/Sonoda. Pada pertandingan terakhir, yakni dalam gelaran China Open 2019 yang dihelat pekan lalu, Fajar/Rian berhasil menumbangkan Kamura/Sonoda dua gim langsung, 23-21 dan 22-20.

Fajar/Rian pasalnya sadar bahwa para pemain asal Jepang memiliki keuletan yang luar biasa, sehingga selalu sulit jika berhadapan dengan mereka. Terlebih lagi, kondisi lapangan di Korea ini berbeda dengan di China, sehingga hasil yang didapat pekan lalu tak ingin dijadikan patokan oleh Fajar/Rian.

“Ketemu pasangan Jepang semua pemain yang ulet, jadi tidak akan gampang. Siap capek dan siapkan staminanya, fokusnya, mentalnya. Apalagi kalau final kan paling penting mentalnya. Kemarin kami sempat ketemu di China Open, tapi kondisi lapangannya di sana dan di Korea ini berbeda. Jadi pasti kami harus mengantisipasi lagi,” jelas Fajar, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (29/9/2019).

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

“Nanti harus lebih fokus dan jaga stamina saja. Semua harus lebih dipersiapkan lagi,” tambah Rian.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini