Sabet Gelar Juara Korea Open 2019, Momota: Saya Ingin Terus Menang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 30 September 2019 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 30 40 2110840 sabet-gelar-juara-korea-open-2019-momota-saya-ingin-terus-menang-TzK2iXDV9V.jpg Kento Momota juara Korea Open 2019 (Foto: BWF)

INCHEON – Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, sukses meraih gelar juara Korea Open 2019. Di partai final, tunggal putra nomor satu dunia itu berhasil menumbangkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Sepanjang tahun 2019, Momota sejatinya menampilkan performa yang luar biasa. Termasuk Korea Open 2019, tercatat Momota telah sebanyak sembilan kali tampil di partai final tahun ini. Luar biasanya, ia mampu memenangkan delapan di antaranya.

Baca juga: Tampil Percaya Diri Jadi Kunci Fajar/Rian Juarai Korea Open 2019

Kento Momota meraih gelar juara

Satu-satunya kekalahan Momota di partai final tahun ini terjadi dalam gelaran Indonesia Masters. Dalam turnamen tersebut, ia berhadapan dengan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, dan takluk 16-21, 21-14, 16-21. Akan tetapi, pada laga final lainnya, seperti di ajang All England, China Open, hingga Kejuaraan Dunia, Momota sukses menjadi kampiun.

Meski telah menyabet berbagai gelar juara, namun Momota mengungkapkan kalau ia tak menghitung berapa banyak turnamen yang sudah dimenangkannya. Pasalnya, Momota hanya memiliki satu target, yaitu terus meraih kemenangan. Sehingga, setiap kali ia tampil, ia hanya membidik kemenangan, tak peduli sudah berapa banyak gelar yang telah diraihnya.

“Sebenarnya, saya tidak menghitung jumlah gelar juara saya. Saya hanya ingin terus menang lebih banyak. Saya ingin terus berjalan. Agak sulit dalam dua minggu ini, tetapi saya memiliki lebih banyak kompetisi yang akan datang, jadi saya ingin melupakan kemenangan ini dan bersiap untuk yang akan datang," jelas Momota, melansir dari laman resmi BWF, Senin (30/9/2019).

Kento Momota

Saat ini, yang menjadi target besar Momota adalah meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020. Momota sendiri merupakan pemain yang paling diunggulkan untuk meraih emas sektor tunggal putra. Karena selain statusnya sebagai pemain nomor satu dunia dan sedang dalam performa impresif, Momota juga bakal tampil di rumahnya sendiri, Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini