nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Tembus ke BWF World Tour Finals 2019, Fajar/Rian Harus Lewati Marcus/Kevin

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 30 September 2019 05:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 30 40 2110848 ingin-tembus-ke-bwf-world-tour-finals-2019-fajar-rian-harus-lewati-marcus-kevin-TdoJnYSvXH.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

INCHEON – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memiliki ambisi besar untuk menembus BWF World Tour 2019 di Guangzhou, China, pada akhir tahun ini. Namun begitu, tugas besar akan dihadapi Fajar/Rian karena saat ini mereka masih belum memenuhi syarat untuk lolos.

Meski Fajar/Rian menempati posisi lima dalam daftar ranking BWF World Tour Finals 2019, tetapi mereka belum bisa lolos ke Guangzhou, China. Sebab, setiap negara hanya bisa meloloskan dua wakil saja di setiap nomor, sementara Fajar/Rian memiliki ranking di bawah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

Ahsan/Hendra saat ini duduk di posisi puncak dengan koleksi 83.920 poin. Sedangkan Marcus/Kevin ada diurutan ketiga dengan 82.950 poin. Baru ada Fajar/Rian di urutan kelima dengan raihan 74.420 poin. Karena itu, kesulitan akan dihadapi Fajar/Rian untuk menembus target tersebut. Bukan hanya melawan negara lain, tetapi juga rekan sendiri.

Baca juga Usai Juara Korea Open 2019, Fajar/Rian Lanjut Tampil di Malang

Persaingan pun semakin menipis kala Ahsan/Hendra memastikan diri lolos ke BWF World Tour Finals 2019 lewat wildcard dengan status sebagai juara dunia pada tahun ini. Karena itu, satu-satunya lawan yang akan dihadapi Fajar/Rian adalah Minions –julukan Marcus/Kevin.

“Persaingannya sangat ketat. Tapi itu justru memotivasi kami untuk tampil lebih baik lagi. Kami ingin fokus di setiap turnamen yang diikuti,” ungkap Fajar, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (30/9/2019).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

“Target besar ada, tapi kami tidak mau terbeban. Nanti kalau kami fokus di target besar saja, malah nanti turnamen yang di depan mata malah enggak fokus,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini