nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Turnamen Biliar yang Diadakan POBSI

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 20:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 43 2110271 ratusan-peserta-antusias-ikuti-turnamen-biliar-yang-diadakan-pobsi-2IFhlpE89t.jpg Kompetisi Biliar Nasional di Kota Batu (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA BATU - Sebanyak lebih dari 300 peserta mengikuti turanemen biliar yang diadakan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) di Graha Pancasila Balaikota Batu. Turnamen yang diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Batu yang ke-18 diikuti atlet biliar seluruh Indonesia.

Turnamen yang berlangsung hingga puncaknya pada 29 September 2019 nanti dibuka simbolis oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, pada Jumat siang (27/9/2019).

Ketua POBSI Kota Batu, Gaib Sampoerna, mengatakan ajang ini sebagai upaya menjaring atlet biliar dari daerah yang berkualitas untuk mewakili Indonesia di ajang turnamen biliar di Jepang.

Baca juga: Khabib Direncanakan Tarung Lagi pada Maret-April 2020

Turnamen Biliard yang diadakan POBSI

"Jadi pemenang dari turnamen ini nantinya akan mewakili Indonesia di turnamen internasional di Jepang. Kami mencari talenta atlet baru dari sini," ungkap Gaib Sampoerna.

Ia menambahkan setidaknya ada 432 atlet dari berbagai daerah yang mengikuti ajang turnamen bergengsi nasional ini. Para atlet datang dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, hingga Papua.

"Tidak hanya dari Kota Batu dan Jawa Timur saja, tapi ada atlet billiar lainnya dari seluruh Indonesia, seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, hingga Papua," tambahnya.

Nantinya peserta harus menjalani fase kualifikasi terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan fase babak 64 besar, hingga babak utama yang dimulai Jumat ini hingga Minggu mendatang.

Selain karena gengsi dan kualitas turnamen ini, para peserta juga diguyur hadiah yang cukup menggiurkan, mulai dari Rp 35 juta rupiah hingga Rp 100 juta rupiah.

Turnamen Biliard yang diadakan POBSI

"Selain uang tunai dari Rp 35 juta hingga Rp 100 juta pemenangnya berhak mewakili Indonesia di ajang turnamen internasional di Jepang," lanjutnya.

Dirinya berharap dari turnamen ini bisa menghasilkan atlet billiar yang berkualitas sehingga mampu membawa nama Indonesia berbicara banyak di ajang internasional yang akan diadakan di Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini