nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria dan Praveen/Melati Rebut Tiket Perempatfinal Korea Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 11:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 26 40 2109529 gregoria-dan-praveen-melati-rebut-tiket-perempatfinal-korea-open-2019-LEU8Trxps7.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)

INCHEON – Hasil manis diraih dua wakil Indonesia di babak kedua Korea Open 2019 Super 500. Gregoria Mariska Tunjung dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal setelah tampil apik di Incheon Airport Sky Dome, Kamis (29/9/2019) pagi WIB.

Gregoria lebih dahulu menyegel tiket ke babak delapan besar. Kepastian ini didapat setelah Gregoria berhasil menumbangkan tunggal putri tuan rumah, Kim Ga Eun, dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 22-20, 15-21, dan 22-20.

BACA JUGA: Rinov/Pitha Maju ke Perempatfinal, Greysia/Apriyani dan Fitriani Tersingkir

Laga yang mempertemukan Gregoria dengan Kim berlangsung begitu sengit. Kejar-kejaran angka telah menghiasi laga sejak awal. Kim pun berhasil keluar dari tekanan Gregoria kala kedudukan menyentuh angka 12. Pemain peringkat 27 dunia itu bahkan sempat memimpin cukup jauh dengan skor 19-15.Tetapi, Gregoria akhirnya dapat mengejar dan menyelesaikan laga dengan skor 22-20.

Penampilan Gregoria Mariska Tunjung

Di set kedua, Kim berhasil tampil dominan. Meski sempat tertinggal di awal laga, Kim akhirnya dapat mengontrol jalannya pertandingan. Kondisi ini terus dipertahankannya hingga pertandingan berakhir dengan skor 21-15.

Pada set penentuan, Gregoria bangkit. Meski sempat tertinggal jauh di awal laga, ia akhirnya bisa mengejar Kim dan unggul jauh dengan skor 17-11. Sayangnya, perlawanan Kim belum berhenti sampai di situ. Ia kembali berhasil memangkas jarak hingga kedudukan imbang 19-19. Tetapi, Gregoria mampu mengatasi tekanan Kim dengan baik sehingga laga rampung dengan skor 22-20. Di perempatfinal, Gregoria bakal bersua dengan unggulan ketiga, Tai Tzu Ying (Taiwan).

Hasil manis Gregoria pun bisa diikuti oleh Praveen/Melati. Mereka menyegel tiket ke perempatfinal setelah menumbangkan rekan senegaranya, yakni pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-13 dan 21-14.

Penampilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Tak seperti Gregoria, laju Praveen/Melati cukup mulus untuk bisa melenggang ke babak delapan besar. Sejak laga dimulai, unggulan ketujuh ini bisa memegang kendali permainan dan tidak membiarkan sedikit pun Hafiz/Gloria menyamakan kedudukan. Laga set pertama pun diselesaikan dengan mudah, dengan skor 21-13.

Di set kedua, Hafiz/Gloria berusaha memberi perlawanan berarti kepada Praveen/Melati. Kejar-kejaran angka pun sempat terjadi, tetapi Praveen/Melati akhirnya bisa kembali memegang kendali permainan dan terus mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir dengan skor 21-14. Di perempatfinal, Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan pertama asal, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini