Share

Rinov/Pitha Maju ke Perempatfinal, Greysia/Apriyani dan Fitriani Tersingkir

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 40 2109512 rinov-pitha-maju-ke-perempatfinal-greysia-apriyani-dan-fitriani-tersingkir-9OUGCAtup0.jpg Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: Laman resmi PBSI)

INCHEON – Hasil yang berbeda diraih oleh tiga wakil Indonesia di babak kedua Korea Open 2019 Super 500. Satu wakil, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke babak perempatfinal. Sementara dua wakil lainnya, yakni Fitriani dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus terhenti di babak kedua.

Rinov/Pitha berhasil menyegel tiket ke babak perempatfinal Korea Open 2019. Mereka memastikan diri maju ke babak selanjutnya setelah menumbangkan ganda campuran Taiwan, Wang Chi-lin/Cheng Chi Ya, dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-18.

BACA JUGA: Selain Ingin Menang, Anthony Fokus Kembalikan Kondisi Fisik di Korea Open 2019

Pertemuan Rinov/Pitha dengan Wang/Cheng berlangsung begitu sengit. Kejar-kejaran angka menghiasi pertandingan di awal set pertama. Tetapi, Wang/Cheng dapat tampil lebih tangguh sehingga memimpin di interval dengan skor 11-7.

Penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Setelah interval, Rinov/Pitha berhasil mengejar hingga beberapa kali unggul dengan skor 16-15 dan 18-17. Tetapi, setelah itu Wang/Cheng dapat kembali memegang kendali permainan yang akhirnya diselesaikan dengan skor 22-20.

Kondisi pertandingan tak banyak berubah di set kedua dan ketiga. Laga masih berlangsung sengit, tetapi kini Rinov/Pitha berhasil tampil lebih tangguh. Meski beberapa kali terkejar, mereka tetap bisa mengontrol permainan dengan baik hingga akhirnya menang dengan skor 21-16 dan 21-18.

Pada babak perempatfinal, Rinov/Pitha masih menanti lawannya. Mereka bakal bersua dengan pemenang laga yang mempertemukan pasangan Robi Tabeling/Selena Piek (Belanda) vs He Ji Ting/Du Yue (China).

Sayangnya, hasil manis Rinov/Pitha tak dapat diikuti oleh dua wakil lain Indonesia. Fitriani dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus menghentikan perjalanannya di Korea Open 2019 lantaran takluk dari wakil Jepang.

Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Fitriani kandas di tangan tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi. Laga yang berlangsung di Incheon Airport Sky Dome, Kamis (29/9/2019), selama 31 menit itu harus berakhir memilukan untuk Fitriani, yakni dengan skor 16-21 dan 7-21.

Tak hanya Fitriani, Greysia/Apriyani juga gagal melanjutkan perjalanan ke babak selanjutnya. Unggulan kelima itu takluk dari ganda putri Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, dua set langsung yang berakhir dengan skor 19-21 dan 17-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini