nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Momota, Anthony Akui Sempat Bimbang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 22:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 40 2107963 kalah-dari-momota-anthony-akui-sempat-bimbang-iizvb0YY6f.jpg Anthony Sinisuka Ginting harus puas menjadi runner-up China Open 2019 (Foto: PBSI)

CHANGZHOU – Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal membawa pulang gelar juara dari turnamen China Open Super 100 2019. Sebab, pria asal Cimahi itu takluk di tangan wakil Jepang, Kento Momota, dalam pertarungan tiga set 21-19, 17-21, dan 19-21.

Meski kalah, perjuangan Anthony Ginting patut diapresiasi. Pemain berusia 22 tahun itu mampu memaksa sang juara dunia bermain dalam tiga set. Apalagi, keduanya sempat saling berkejaran angka sejak gim pertama.

Kento Momota berhasil menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting

Baca juga: Takluk dari Momota, Anthony Gagal Pertahankan Gelar Juara China Open

Anthony Sinisuka Ginting memilih bermain menyerang dengan terus menekan pertahanan Kento Momota. Sayang, memasuki gim kedua, juara China Open 2018 itu banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada gim ketiga, ia sudah tertinggal cukup jauh dari Kento Momota yang berhasil menyelesaikan permainan.

“Memang ketat pertandingannya, waktu ketinggalan 3-9 di gim ketiga, memang saya banyak mati sendiri. Waktu ketinggalan itu saya pikir ya coba saja, mumpung belum game,” tutur Anthony Sinisuka Ginting, dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (22/9/2019).

“Semua ragu dibuang saja, yang penting saya coba dulu. Di akhir itu saya memang kesal sendiri karena terulang lagi bikin kesalahan. Ragu itu muncul dari pikiran yang tidak mudah dikontrol. Saya coba balik fokus, coba ubah strategi, tetapi tertinggal terlalu jauh,” imbuh pemain peringkat sembilan dunia itu.

Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Kento Momota (Foto: PBSI)

Kekalahan tersebut menyebabkan Anthony Sinisuka Ginting belum meraih gelar juara sepanjang 2019. Sejauh ini, ia hanya dua kali lolos ke final pada Australia Open 2019 dan Singapore Open serta harus puas menjadi runner-up.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini