nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Bahagia Lihat Hasil Hari Pertama Sesi Latihan Bebas MotoGP Aragon

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 09:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 21 38 2107559 rossi-bahagia-lihat-hasil-hari-pertama-sesi-latihan-bebas-motogp-aragon-1GcZAyR3JB.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Rasa bahagia kini tengah dirasakan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang baru saja melalui hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Aragon 2019 pada Jumat 20 September 2019 kemarin. Sebab di sesi latihan bebas hari pertama itu, The Doctor –julukan Rossi– mampu mencatatkan waktu yang cukup baik.

Tepatnya Rossi berhasil menjadi pembalap tercepat kedua di sesi akhir hari pertama tersebut atau pada sesi latihan bebas kedua. Rossi hanya kalah cepat dari rekan setimnya, yakni Maverick Vinales, yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 48,014 detik.

Baca Juga: Beda Perasaan Dua Pembalap Yamaha Jelang MotoGP Aragon 2019

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

Akan tetapi, sebelum berhasil memacu YZR-M1 miliknya dengan sangat cepat di free practice (FP) 2 tersebut, Rossi awalnya sempat kesusahan di FP1. Terbukti Rossi hanya bisa menjadi pembalap tercepat ke-17 saat sesi latihan bebas pertama itu berlangsung.

Kini, Rossi menargetkan untuk terus mempertahankan kecepatannya di hari kedua sesi latihan bebas MotoGP Aragon 2019 pada Sabtu (21/9/2019) ini. Ia bakal berusaha untuk tetap masuk ke tiga besar pembalap tercepat di sesi latihan bebas ketiga dan keempat, bahkan kalau bisa saat kualifikasi.

“Saya sangat senang! Pada pagi hari kami memang memiliki banyak masalah, namun pada sore harinya, di FP2 kami dapat meningkatkan sistem elektronik, rem, dan juga akselerasi motor. Jadi saya dapat merasa lebih baik saai itu,” ungkap Rossi, seperti diwartakan laman resmi Monster Energy Yamaha, Sabtu (21/9/2019).

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

“Masih banyak hal yang harus kami kerjakan, namun hal yang terpenting adalah kami akan kembali mengincar tiga besar. Prakiraan cuaca untuk bisa tidak baik, jadi semua orang bakal berusaha sekeras mungkin untuk tetap berada di 10 besar saat FP3 karena lintasan mungkin akan basah,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini