nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 18:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 43 2107393 jakarta-resmi-jadi-tuan-rumah-formula-e-2020-3ZiFCgPDum.jpg Jakarta bakal menjadi tuan rumah Formula E 2020. (Foto: Laman Formula E)

JAKARTA – Pihak Formula E telah mengumumkan secara resmi bahwa Jakarta merupakan tuan rumah penyelenggaraan lomba pada 2020. Perlombaan Formula E di seri Jakarta ini tepatnya akan digelar pada 6 Juni 2020.

Jakarta bersama Seoul (Korea Selatan) serta London (Inggris) menjadi kota tambahan dalam kalender Formula E musim 2019-2020 dari seri balap jalanan all-electric. Nantinya, balapan Formula E di Jakarta akan berlangsung di jalanan sekitar Monumen Nasional (Monas), antara lain Jalan Medan Merdeka.

BACA JUGA: Anies: Formula E di Jakarta Digelar 6 Juni 2020

Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, pun menyambut gembira penambahan Jakarta sebagai tuan rumah gelaran lomba balap Formula E 2020. Sebab, Indonesia sendiri kini menjadi salah satu negara yang memiliki perhatian khusus terhadap mobil listrik.

Formula E

“Kalender untuk musim mendatang dari ABB FIA Formula E Championship sudah ditetapkan untuk menjadi sesuatu yang istimewa, menambah balapan lain di Asia, khususnya di Indonesia, yang sangat menarik,” ujar Longo, sebagaimana dikutip dari laman resmi Formula E, Jumat (20/9/2019).

“Indonesia sudah memiliki kedekatan dengan motorsport, mengadakan balapan dan berbagai acara di masa lalu, serta memiliki basis penggemar yang sangat aktif dan terus berkembang,” lanjut Alberto Longo.

Formula E

“Selain itu, Indonesia juga merupakan pasar yang muncul untuk kendaraan listrik dengan peningkatan investasi yang telah dilakukan untuk mendorong produksi dan membersihkan udara di kota. Formula E ingin berperan dalam perubahan positif ini, saya tidak sabar untuk pergi ke Jakarta pada 6 Juni tahun depan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini