nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Atasi Kento Momota, Tommy Tersingkir dari China Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 11:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 40 2106722 gagal-atasi-kento-momota-tommy-tersingkir-dari-china-open-2019-zoAtr6FL5i.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: Laman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus terhenti di babak kedua China Open 2019. Sebab, ia gagal mengatasi permainan dari tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota.

Laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymansium, Kamis (19/9/2019), itu berlangsung sulit untuk Tommy. Alhasil, ia harus takluk dua set langsung dalam pertandingan yang berlangsung selama 37 menit tersebut. Laga berakhir dengan skor 10-21 dan 11-21.

BACA JUGA: Jumpa Wakil India di 16 Besar China Open 2019, Anthony Tak Ingin Lengah

Tommy tampak kewalahan meladeni permainan Momota sejak awal laga set pertama. Alhasil, pemain peringkat 18 dunia itu tertinggal cukup jauh dari Momota di interval set pertama dengan skor 4-11.

Penampilan Tommy Sugiarto

Setelah interval, Tommy berusaha memangkas jarak skor dengan Momota. Tetapi, usahanya tak dapat berbuah manis. Penempatan bola tepat yang terus dilakukan pemain asal Jepang itu membuatnya dapat semakin meninggalkan jauh rivalnya dengan skor 18-10. Laga set pertama pun diselesaikan Momota dengan skor 21-10.

Di set kedua, tensi permainan menjadi semakin meningkat. Kejar-kejaran angka pun menghiasi pertandingan di awal. Tetapi, Momota perlahan bisa keluar dari tekanan yang diberikan Tommy sehingga memimpin di interval set kedua dengan skor 11-5.

Setelah interval, Tommy kembali berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya dari Momota demi menjaga asa melenggang ke babak perempatfinal China Open 2019. Beberapa kali, pukulan keras yang dilontarkan Tommy pun tak bisa dibendung oleh Momota sehingga bisa menambah angka di papan skor.

Penampilan Kento Momota

Sayangnya, usaha yang dilakukan pemain non-pelatnas ini belum cukup untuk menghentikan laju Momota untuk memetik kemenangan di set kedua. Alhasil, laga pun dapat diselesaikan Momota dengan skor 21-11.

Kini, Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di nomor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito. Di babak kedua ini, Anthony bakal berhadapan dengan tunggal putra India, Parupalli Kashyap, sementara Shesar akan bersua wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini