nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertahankan Gelar Juara di Fuzhou China Open 2019, Ini Komentar Marcus/Kevin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 November 2019 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 40 2128155 pertahankan-gelar-juara-di-fuzhou-china-open-2019-ini-komentar-marcus-kevin-kdkuCfjSRQ.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)

FUZHOU – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukmuljo berhasil mempertahankan gelar juara mereka di ajang Fuzhou China Open 2019. The Minions –julukan Marcus/Kevin– yang juga meraih juara di 2016,2017, dan 2018 kembali mengamankan gelar juara usai menyingkirkan wakil Jepang di partai final.

Menanggapi raihan empat kali juara Marcus/Kevin sendiri mengaku tidak terlalu terpikirkan akan hal itu di awal keikutsertaan mereka tahun ini. Mereka hanya ingin fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan dan memberikan penampilan terbaik mereka di lapangan.

Baca juga: Hasil Lengkap Final Fuzhou China Open 2019, Indonesia Raih Satu Gelar

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Juara Fuzhou China Open 2019

“Di awal turnamen, kami nggak pernah mikir terlalu jauh sampai pertahankan gelar, kami hanya coba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan,” ujar Kevin, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (11/11/2019).

“Pastinya senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas,” tambahnya.

Sementara itu, berbicara mengenai penampilan di final Fuzhou China Open 2019 kali ini, Marcus/Kevin mengaku puas dengan hasil. Dominasi di gim kedua juga dinilai menjadi salah satu faktor yang membuat ganda Jepang tertekan hingga sulit untuk mengembangkan permainan.

Marcus/Kevin yang berhasil mengamankan gim pertama dengan 21-17 menyudahi perlawanan Kamura/Sonoda dengan 21-9 di gim kedua.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara Fuzhou China Open 2019

“Di game kedua, mereka banyak kena cegat Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya. Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh,” tambah Marcus.

“Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Di awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini