nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi Balapan Beruntun, Leclerc Minta Ferrari Tetap Realistis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 22:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 15 37 2105144 menangi-balapan-beruntun-leclerc-minta-ferrari-tetap-realistis-zM5BWWR2vR.jpg Charles Leclerc (Foto: Laman resmi Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, meminta timnya untuk realistis setelah memenangi dua balapan beruntun di Formula One (F1) GP Belgia dan Italia 2019. Sebab ia menyadari Ferrari akan kembali kesulitan tampil kompetitif di beberapa balapan berikutnya.

Leclerc memang meraih kemenangan secara beruntun di Belgia dan Italia karena lintasan tersebut sangat pas untuk kekuatan Ferrari. Sementara balapan berikutnya akan menjadi jalan terjal sendiri bagi tim yang bermarkas di Italia itu.

Charles Leclerc (Foto: Ferrari)

Karena itu, pembalap berpapsor Monako itu meminta Ferrari untuk tidak terlalu larut dalam situasi Ferrari dalam dua balapan terakhir. Apalagi balapan berikutnya akan berlangsung di Singapura yang sejauh ini selalu menjadi titik kuat bagi pembalap Mercedes.

Baca juga Della/Rizki Juara Vietnam Open 2019 Usai Kandaskan Wakil China

“Kami harus tetap realistis. Saya pikir kami sudah berekspektasi Spa dan Monza akan menjadi balapan yang sangat baik untuk mobil kami, tetapi kami juga tahu beberapa balapan berikutnya akan jauh lebih sulit untuk mobil kami,” ungkap Leclerc, mengutip dari Motorsport, Minggu (15/9/2019).

“Jadi akmi harus realistis dan itu tidak akan mudah. Saya pikir begitu, terutama Singapura. Saya pikir itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan jika kami lebih baik dari apa yang kami harapkan. Tetapi kami berharap bisa berjuang di sana,” tambahnya.

Charles Leclerc (Foto: Ferrari)

Sirkuit Marina Bay Street secara tradisional merupakan trek yang cocok untuk paket downforce tinggi dengan tikungan rendah hingga menengah. Sementara itu adalah titik kelemahan yang dialami Ferrari pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini