nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Belum Pikirkan soal Membela Tim Pabrikan Yamaha

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 23:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 38 2104093 quartararo-belum-pikirkan-soal-membela-tim-pabrikan-yamaha-O2T8b32rbP.jpg Fabio Quartararo masih belum berpikir untuk membela tim pabrikan Yamaha (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tidak menampik kalau dirinya ingin memakai motor tim pabrikan atau bahkan hengkang ke Tim Monster Energy Yamaha. Namun, ia tidak mau memikirkan itu sekarang karena fokus sepenuhnya pada tujuh seri tersisa di MotoGP 2019.

Fabio Quartararo menjadi sensasi tersendiri pada MotoGP 2019 dengan raihan tiga kali pole position dan tiga kali naik podium. Di beberapa balapan, pembalap berusia 20 tahun itu menorehkan hasil yang lebih baik daripada duet pembalap tim pabrikan, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Fabio Quartararo tampil ciamik sepanjang musim 2019

Baca juga: Poncharal: Cuma Quartararo yang Bisa Jadi Penantang Marquez!

Banyak pihak beranggapan Fabio Quartararo sudah selayaknya diganjar motor YZR M-1 dengan spesifikasi pabrikan musim depan. Pembalap berjuluk El Diablo itu juga digadang-gadang sebagai masa depan Yamaha jika Valentino Rossi pensiun kelak. Lalu apa kata sang pembalap?

“Saya tidak terlalu memikirkannya. Saya masih punya kontrak setahun lagi dengan Petronas dan tidak yakin kami bisa memprediksi kapan Valentino akan berhenti,” ucap Fabio Quartararo, dikutip dari Corse di Moto, Kamis (12/9/2019).

“Namun, jika itu semua terjadi, tentu akan menjadi sebuah kehormatan,” imbuh pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Fabio Quartararo belum memikirkan naik ke pabrikan

Kontrak Fabio Quartararo dengan Petronas Yamaha SRT memang baru berakhir pada 2020, begitu juga Valentino Rossi. Tidak menutup kemungkinan pembalap bernomor motor 20 itu akan menggantikan The Doctor di tim pabrikan mulai musim 2021.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini