nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal: Cuma Quartararo yang Bisa Jadi Penantang Marquez!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 38 2103525 poncharal-cuma-quartararo-yang-bisa-jadi-penantang-marquez-g9RZM4I7U2.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Manajer Tim KTM Tech 3, Herve Poncharal, menyebut Fabio Quartararo sebagai satu-satunya pembalap yang memungkinkan untuk menjadi pesaing Marc Marquez di MotoGP. Bakat yang gemilang serta usia Quartararo yang masih sangat muda jadi alasan utama Poncharal mengutarakan penilaian tersebut.

Penampilan yang begitu mengesankan memang berhasil ditunjukkan Quartararo di ajang MotoGP 2019. Musim debutnya di kelas MotoGP berjalan begitu manis sehingga kerap kali bersaing untuk menempati podium.

BACA JUGA: Poncharal: Potensi Quartararo Sudah Terlihat Ketika Masih Sangat Muda

Sejauh ini, pembalap tim satelit Yamaha itu sudah tiga kali naik podium. Quartararo juga kerap kali berhasil menyegel pole position di grid beberapa seri musim ini. Berkat penampilan apiknya, ia kini tengah bertengger di tempat kedelapan pada klasemen sementara dengan 92 angka.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Melihat kondisi ini, Poncharal tentu saja terkesan. Ia begitu yakin Quartararo bakal memiliki masa depan yang cerah di pentas MotoGP. Sebab, dengan usianya yang kini baru 20 tahun, sang pembalap masih bisa mengembangkan kemampuannya. Karena itu, Poncharal begitu yakin Quartararo bisa menghentikan dominasi Marquez di MotoGP.

"Dovizioso berada di puncak wujudnya dan bukan seorang pemuda. Valentino (Rossi) juga bukan pria muda. Maverick (Vinales), ya, dia memang masih muda. Tapi bagi saya, orang yang paling mungkin tumbuh dan menantang Marc (Marquez) adalah Fabio (Quartararo),” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (11/9/2019).

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

"Tetapi, hal yang menakjubkan dari Fabio adalah dia begitu muda, dia harus menghadapi kenyataan bahwa dia kadang-kadang menjadi pemimpin Yamaha dan tidak membuat banyak kesalahan. Fabio cepat di mana-mana. Dari FP1 ke balapan. Di basah, kering, dingin, panas. Ini seperti komputer!” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini