nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Panas, Ferrari Tegaskan Hubungan Vettel-Leclerc Baik-Baik Saja

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 01:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 37 2104202 sempat-panas-ferrari-tegaskan-hubungan-vettel-leclerc-baik-baik-saja-2Mn3vz3Pyg.jpg Dua pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. (Foto: Twitter Ferrari)

MONZA – Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, percaya diri hubungan antara kedua pembalapnya, yakni antara Sebastian Vettel dengan Charles Leclerc baik-baik. Meski sempat panas pada balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2019, tepatnya di sesi kualifikasi ketiga, namun Binotto yakin tak ada kekesalan yang terjadi di kedua pembalap Ferrari tersebut.

Seperti yang diketahui, kedua pembalap Ferrari itu memang sempat mengalami sedikit adu cekcok di Kualifikasi ketiga F1 GP Italia 2019 pada Sabtu 7 September 2019. Hal itu lantaran Leclerc mengabaikan perintah Ferrari untuk membantu Vettel meraih catatan terbaiknya pada saat sesi kualifikasi di Sirkuit Monza, Italia tersebut.

Baca Juga: Pemulihan Mental Vettel Harus Jadi Prioritas Ferrari Musim Depan

Leclerc dan Vettel saling balapan di F1 2019

Jadi, Leclerc awalnya diperintahkan oleh Ferrari untuk turun ke lintasan lebih cepat agar Vettel bisa memanfaatkan slipstream dari pembalap asal Monako tersebut. Semua itu dilakukan agar Vettel mampu mendapatkan kecepatan terbaiknya dalam satu putaran.

Akan tetapi, Leclerc justru tak menuruti perintah Ferrari dan Vettel pun gagal mencatatkan waktu terbaiknya kala itu. Usai kejadian tersebut, banyak yang berpikir bahwa ada percikan api di dalam tubuh skuad pabrikan Italia tersebut.

Binotto yang mendengar kabar burung itu pun langsung menegaskan bahwa hubungan antara Leclerc dengan Vettel baik-baik. Bahkan Binotto mengatakan Vettel sudah melupakan kejadian tersebut. Tapi, Binotto hanya berharap kejadian itu bisa dijadikan pembelajaran untuk Leclerc ke depannya.

“Hal itu (kejadian Leclerc dengan Vettel di kualifikasi GP Italia) tak mempengaruhi hubungan mereka. Hal yang terpenting adalah apa yang sudah Vettel katakan sebelumnya, yakni dia sudah membuka lembaran baru dan melihat ke depan,” terang Binotto, dilansir dari Crash, Jumat (13/9/2019).

Leclerc dan Vettel saling balapan di F1 2019

“Jadi hal itu tidak mempengaruhi hubungan mereka sama sekali. Tapi hal tersebut bukan berarti kejadian itu tak bisa terulang kembali, karena Anda tidak akan pernah tahu. Yang penting adalah semua bisa belajar dari kejadian itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini