nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Wakil Terakhir Indonesia yang Juara Vietnam Open

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 40 2103587 5-wakil-terakhir-indonesia-yang-juara-vietnam-open-BOAz5WjMWv.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Laman resmi PBSI)

AJANG Vietnam Open Super 100 kembali digelar pada tahun ini. Perlombaan di turnamen tersebut pada tahun ini sudah mulai digelar pada Senin 10 September 2019 dan akan berakhir pada Minggu 15 September 2019.

Sejumlah pebulu tangkis Tanah Air pun turut berlaga di ajang tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya sudah memastikan diri lolos ke babak kedua Vietnam Open 2019 setelah bertanding pada hari ini.

Langkah para wakil Indonesia tentu saja diharapkan bisa sangat panjang di pentas Vietnam Open 2019 agar gelar juara bisa dibawa pulang. Hal ini diperlukan agar tren positif Indonesia di ajang tersebut bisa terus terjaga. Dalam beberapa musim terakhir, wakil Indonesia memang selalu berhasil merebut gelar juara di ajang tersebut dalam berbagai nomor.

Kali ini, Okezone pun akan membahas wakil Indonesia yang pernah meraih kemenangan di Vietnam Open. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Rabu (11/9/2019), berikut lima wakil terakhir Indonesia yang juara Vietnam Open.

5. Tommy Sugiarto

Di urutan kelima, ada nama tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. Ia pernah mencicipi manisnya naik podium pertama di Vietnam Open pada 2015. Gelar juara dipastikan jadi miliknya setelah menumbangkan wakil Korea Selatan, Lee Hyun-il, dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-19 dan 21-19.

Penampilan Tommy Sugiarto

Sebelum berhadapan dengan Lee, Tommy harus menaklukkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. Laga di babak semifinal itu pun diselesaikan Tommy secara straight set dengan skor 21-14 dan 21-19.

4. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Selanjutnya, gelar juara Vietnam Open juga pernah didapat oleh pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Hal tersebut terjadi pada gelaran Vietnam Open 2016. Della/Rosyita memastikan gelar juara usai menumbangkan rekan senegaranya, Tiara Rosalia Nuraida/Rizki Amelia Pradipta, dengan skor 21-11 dan 21-15.

Penampilan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Kini, Della pun berpeluang kembali menambah gelar juaranya di ajang Vietnam Open karena turut tampil pada tahun ini. Tetapi, ia tak lagi berpasangan dengan Rosyita, melainkan dengan Rizki. Di ajang Vietnam Open 2019, Della/Rizki bahkan menyandang status sebagai unggulan pertama.

3. Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti

Di urutan ketiga, ada pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan Alfian/Melati berhasil menyegel gelar juara di pentas Vietnam Open pada gelaran musim 2017.

Penampilan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti

Gelar juara dipastikan jadi milik Alfian/Melati setelah menumbangkan rekan senegaranya, Riky Widianto/Masita Mahmudin. Perang saudara yang tersaji di babak final ini pun dimenangkan Alfian/Melati dengan skor 21-14 dan 21-14.

2. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Di tahun yang sama dengan Alfian/Melati, pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, juga berhasil menyegel gelar juara di ajang Vietnam Open. Mereka membuat Indonesia menyegel dua gelar kala itu.

Penampilan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Gelar juara dipastikan jadi miliki Wahyu/Ade setelah bertarung sengit melawan pasangan Taiwan, Liao Min-chun/Su Cheng-heng. Pertandingan berlangsung tiga gim yang berakhir dengan kemenangan Wahyu/Ade dengan skor 12-21, 21-16, dan 23-21.

1. Shesar Hiren Rhustavito

Terakhir, ada nama tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Ia berhasil naik podium pertama di ajang Vietnam Open pada 2018 setelah menumbangkan tunggal putra asal India, Ajay Jayaram.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Shesar tampil begitu tangguh kala berhadapan dengan Jayaram di babak final. Alhasil, pertandingan pun bisa diselesaikan secara straight set dengan skor akhir 21-14 dan 21-10.

1
5
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini