nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jago di Kualifikasi, Quartararo Ingin Tingkatkan Performa saat Balapan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 02:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 38 2103178 jago-di-kualifikasi-quartararo-ingin-tingkatkan-performa-saat-balapan-kMCLLN6scq.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku ingin meningkatkan performa balapan di Sirkuit Misano, San Marino, pada akhir pekan ini. Ia mengatakan balapan masih menjadi permasalahannya yang menyebabkan tampil kurang kompetitif.

Quartararo menyadari performanya pada saat tes dan kualifikasi sangatlah baik. Ia bahkan beberapa kali mampu meraih pole position atau setidaknya start di barisan depan. Namun, performa tersebut tak mampu terjaga pada saat balapan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Karena itu, Quartararo berharap hal itu tidak terjadi lagi di MotoGP San Marino 2019. Apalagi sebelum seri MotoGP San Marino 2019 dimulai, Quartararo tampil hebat ketika menjalani tes resmi di Sirkuit Misano beberapa pekan lalu.

Baca juga Kevin Schwantz: Tanpa Rossi, Marquez Tak Mungkin Sehebat Ini!

“Kami sudah mendapatkan langkah yang sangat baik sejauh ini dan kami tahu bahwa kami sangat kuat dalam kualifikasi, jadi jika kami bisa meningkatkan kecepatan balapan kami sedikit maka saya tahu kami bisa sangat siap untuk putaran terakhir balapan,” ungkap Quartararo, mengutip dari laman resmi Tim Petronas Yamaha SRT, Selasa (10/9/2019).

“Sirkuitnya cukup kecil, tapi ada sedikit dari semuanya yang baik untuk kami dan motor kami,” tambah rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Selama ini, Quartararo selalu menunjukkan kegemilangannya ketika melakoni satu kali putaran di berbagai sirkuit baik saat tes atau kualifikasi. Sementara pada saat balapan, Quartararo tak jarang mengalami kesulitan hingga akhirnya gagal meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini