Doohan Yakin Marquez Takkan Beralih ke Pabrikan Lain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 38 2101812 doohan-yakin-marquez-takkan-beralih-ke-pabrikan-lain-BmrbxiLoRg.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

MISANO – Legenda balap motor, Mick Doohan, berbicara mengenai kekuatan Marc Marquez dan Repsol Honda di kelas utama MotoGP. Doohan menilai pembalap Spanyol itu tidak memiliki lawan seimbang untuk saat ini.

Melihat dominasi Marquez di kelas utama MotoGP saat ini, Doohan bahkan merasa pembalap berjuluk Baby Alien itu seperti membalap di dunaianya sendiri. Melihat kondisi tersebut, Doohan meyakini Marquez bakal tetap membalap bersama Repsol Honda.

Baca juga: Marquez: Saya Takkan Pernah Mengalah kepada Siapapun, apalagi Adik Saya!

Marc Marquez dan Alex Rins

Pada MotoGP 2019 ini saja, Marquez kembali berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juaranya. Pembalap 26 tahun itu kukuh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 78 poin atas pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua.

“Tidak, saya tidak percaya sejenak bahwa Marc akan beralih ke pabrikan lain karena dia percaya dia harus membuktikan dirinya. Marc tahu tentang keahliannya, jadi kupikir kombinasi antara Marc dan Honda akan bertahan untuk sementara waktu,” ujar Doohan, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (7/9/2019).

“Merek a(Honda) mungkin tidak memiliki satu di saat ini yang akan dapat menggantikan Marc, tetapi Honda adalah perusahaan yang bersemangat, mereka hanya ingin menang dan mereka selalu menginginkan pembalap terbaik,” lanjutnya.

Marc Marquez

Meskipun demikian, Doohan juga meyakini kalau suatu saat nanti akan ada pembalap yang datang dan mengancam posisi Marquez di Honda. Kendati begitu, untuk saat ini Doohan masih melihat pembalap Spanyol itu belum memiliki lawan berarti dan masih sangat dominan membalap bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini