Marquez: Saya Takkan Pernah Mengalah kepada Siapapun, apalagi Adik Saya!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 38 2101724 marquez-saya-takkan-pernah-mengalah-kepada-siapapun-apalagi-adik-saya-8Jo2gDDtLL.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA LA VELLA – Marc Marquez membeberkan sikap yang bakal ditunjukkan jika sang adik, yakni Alex Marquez, akhirnya mendapatkan kesempatan naik kelas ke MotoGP suatu saat nanti. Marquez menegaskan bahwa ia bakal tetap menganggap sang adik sebagai rivalnya di atas lintasan.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa hari belakangan, Alex memang kencang diisukan tengah masuk dalam bidikan salah satu peserta MotoGP, yakni Tim Petronas Yamaha SRT. Alex masuk dalam daftar kandidat pengganti Johann Zarco yang memilih untuk memutus kontraknya bersama Tim Petronas Yamaha SRT.

Marc Marquez dan Alex Marquez

Akan tetapi rumor Alex bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT nampaknya urung terealisasikan, mengingat sang pembalap sudah memilih tetap bertahan di Moto2 pada musim depan. Meski begitu, rumor soal Alex naik kelas ke MotoGP masih belum sirna.

Baca Juga: Tujuan Marquez Bukan Lagi Memenangkan Balapan

Banyak yang percaya bahwa cepat atau lambat pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut bakal menyusul sang kakak untuk berpartisipasi di kelas MotoGP. Jika kesempatan tersebut pada akhirnya terjadi, Marquez pun mengaku bakal tetap bertindak profesional.

“Kami bukanlah Serena dan Venus Williams versi dunia balap motor. Alex adik saya, namun saya juga menganggapnya sebagai sahabat saya. Kami hidup bersama dan bekerja sama di rumah,” ucap Marquez, seperti disadur dari Marca, Sabtu (7/9/2019).

Marc Marquez dan Alex Marquez

“Meski begitu, di lintasan, kami adalah profesional dan saya akan selalu mencoba memperbaiki karier saya, begitu pula dia. Alex telah menunjukkan potensi nyata di Moto2, dan tampaknya ia memang sangat layak dapat kesempatan ke MotoGP,” sambung pembalap berusia 26 tahun itu.

Baca Juga: Marquez Ungkap Rasa Sakit Hatinya Usai Dua Kali Ditikung

“Jika suatu hari nanti ia mendapatkannya, maka ia akan menjadi kompetitor seperti lainnya, apalagi jika ia membela tim berbeda. Kami akan tetap menyimpan rahasia masing-masing. Tapi di rumah kami akan tetap berlatih bersama dan saling membantu untuk menjadi pembalap yang lebih baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini