nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Minta KTM Tak Promosikan Oliveira Jadi Pengganti Zarco

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 05 38 2101062 poncharal-minta-ktm-tak-promosikan-oliveira-jadi-pengganti-zarco-pto4urbJxs.jpg Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Tim Tech3, Herve Poncharal, meminta dengan tegas kepada KTM untuk tidak memindahkan Miguel Oliveira ke tim parbrikan pada musim depan. Hal ini sejalan dengan rumor yang beredar jika Oliveira disebut menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Johann Zarco.

Sejak Zarco memutuskan meninggalkan KTM pada akhir musim ini, salah satu pertanyaan besar adalah siapa yang akan menggantikannya. Sebagian besar pembalap top pun telah menandatangani kontrak dengan tim lain hingga akhir tahun depan. Karena itu rumor dengan cepat beralih ke Oliveira yang memungkinkan dirinya untuk promosi ke tim pabrik.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap berpaspor Portugal itu tampil sebagai opsi terbaik dan sudah memiliki kontrak langsung dengan KTM. Tetapi, Poncharal menegaskan jika KTM tidak akan mengambil Oliveira pada musim depan. Karena ia sudah meminta kepada KTM untuk tidak membawa Oliveira pergi.

Baca juga Quartararo Disebut Punya Peluang Raih Kemenangan di MotoGP San Marino 2019

“Performa Miguel sudah membaik, ia menjadi pembalap KTM terbaik kedua. Tetapi misinya (di Tech3) adalah dua tahun. Satu tahun untuk memahami dan mempelajari, dan tahun kedua untuk merealisasikannya,” ungkap Poncharal, mengutip dari Crash, Kamis (5/9/2019).

“Pierer, Trunekenpolz, Berier adalah di garasi saya untuk ikut merayakan dan memberi selamat kepada Miguel dan tim. Tetapi saya mengatakan kepada mereka bahwa ‘saya perlu Miguel untuk tetap di sini (Tech3)!’,” tambahnya.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Mereka kemudian mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak punya rencana untuk memindahkannya. Karena semua orang terus bertanya, saya bertanya lagi secara tertulis dan mendapat jawab yang sama secara tertulis, ‘kami tidak punya rencan untuk memindahkan Miguel keluar dari tim Anda’,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini