Vinales dan Rossi Sepakat Motor Baru Yamaha Belum Kompetitif

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 03 38 2100320 vinales-dan-rossi-sepakat-motor-baru-yamaha-belum-kompetitif-nfAsFxUdbH.jpg Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mendapat kesempatan melakukan uji coba pada motor baru mereka untuk 2020 mendatang. Hal itu dilakukan saat para pembalap di kelas utama melakukan tes di Sirkuit Misano, tengah pekan kemarin.

Pembalap berjuluk Top Gun itu menilai masih belum ada peningkatan berarti pada motor baru Yamaha musim depan. YZR-M1 versi terbaru tersebut bahkan dikatakan Vinales masih jauh untuk bersaing dengan motor pabrikan lain seperti Ducati dan Honda. Vinales juga yakin, seniornya, Valentino Rossi, juga sependapat dengan hal tersebut.

Baca juga: Yamaha Targetkan Perbaikan Top Speed YZR M-1

Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Argentina 2019

“Motor baru kami takkan membuat kami setara dengan level Honda dan Ducati, dan Vale (Rossi) pada dasarnya punya pemikiran yang sama dengan saya soal ini. Pada hari kedua, saya tak bekerja dengan begitu banyak perangkat baru,” ujar Vinales, melansir dari laman GPOne, Rabu (4/9/2019).

Kendati begitu, Vinales sendiri saat ini enggan berpikir terlalu banyak mengenai perkembangan kuda besinya. Pembalap Spanyol itu memilih fokus untuk mempersiapkan balapan seri-13 yang akan berlangsung dua pekan lagi atau tepatnya pada 15 September 2019 di Sirkuit Misano.

“Kami akan lebih fokus pada pekerjaan yang harus kami lakukan untuk menyambut balapan yang berlangsung dua pekan lagi. Saya tahu di sini (Misano) selalu panas, dan motor kami kerap selip, jadi saya fokus pada hal ini,” sambung Vinales.

Valentino Rossi

“Kami mengalami beberapa peningkatan pada kondisi panas, tapi saya berharap lebih. Saya menjalani uji coba dengan ban keras karena dengan ban lunak saya sudah tampil baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini