Suzuki Puas dengan Penampilan Rins dan Mir di Tes Misano

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 01 38 2099168 suzuki-puas-dengan-penampilan-rins-dan-mir-di-tes-misano-42b4yFGajt.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: MotoGP)

MISANO – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, senang dengan penampilan dari Alex Rins dan Joan Mir selama dua hari tes Misano. Rins menutup tes Misano dengan menempati posisi 13 sedangkan Mir meraih hasil lebih baik dengan berada dua tingkat di atas seniornya itu.

Tes Misano berlangsung di Sirkuit Misano dari 29-30 Agustus 2019. Pada tes tersebut, Suzuki mencoba beberapa perangkat pada motor mereka, GSX-RR. Perangkat-perangkat itu sebelumnya sudah dicoba pada tes pascabalap MotoGP Republik Ceko 2019 sehingga pengujian di Sirkuit Misano digunakan Suzuki untuk mengkonfirmasi ulang hasil sebelumnya.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Hasil dari tes Misano akan digunakan Suzuki untuk mengembangkan GSX-RR ke tahap selanjutnya. Sementara itu, Kawauchi tak terlalu mempermasalahkan hasil tes Misano yang ditorehkan Rins dan Mir yang sejatinya tak terlalu bagus. Kawauchi lebih memandang tes Misano sebagai ajang pemulihan fisik bagi kedua pembalap Suzuki tersebut terutama untuk Mir.

BACA JUGA: Alex Rins Puas dengan Tes di Sirkuit Misano

Tes Misano memiliki arti penting untuk Mir yang baru diperbolehkan mengaspal lagi usai kecelakaan di tes pascabalap MotoGP Republik Ceko 2019. Mir menggunakan tes Misano untuk mengembalikan perasaannya dalam membalap dan mengendarai GSX-RR.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Pada Minggu, 15 September 2019, Suzuki akan kembali ke Sirkuit Misano untuk melakoni MotoGP San Marino 2019. Kawauchi berharap Rins dan Mir dapat mendulang hasil memuaskan pada balapan seri ke-13 tersebut.

“Saya sangat puas dengan dua hari ini. Joan (Mir) juga harus kembali bersama kami dan memeriksa kesembuhannya, karena ini adalah pertama kali baginya naik motor setelah kecelakaan di Brno. Saya senang melihat kondisi fisiknya sangat baik,” ujar Kawauchi, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Minggu (1/9/2019).

“Alex (Rins) juga mengambil keuntungan dari kondisi tubuhnya yang baik, terutama setelah kemenangan di Silverstone (MotoGP Inggris 2019). Jadi saya berharap balapan bagus ketika kami kembali ke sini untuk MotoGP San Marino 2019 dua minggu kemudian,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini