Alex Rins Puas dengan Tes di Sirkuit Misano

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 31 38 2099068 alex-rins-puas-dengan-tes-di-sirkuit-misano-uWqEgKttMf.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO – Para pembalap MotoGP baru saja melakukan pengujian di Sirkuit Misano, San Marino. Dalam tes tersebut, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pun merasa puas. Karena ia telah melakukan berbagai pengujian perangkat yang diminta oleh timnya.

Apabila melihat dari segi hasil, catatan waktu yang ditorehkan oleh Rins memang tak bisa dikatakan bagus. Jika catatan waktu hari pertama dan kedua pengujian digabungkan, pembalap berjuluk The Bakery itu hanya bisa menempati posisi ke-13.

Baca juga: Hopkins: Marc Marquez Ditipu Alex Rins

Alex Rins

Kendati demikian, Rins tak ambil pusing soal hasil tersebut. Pembalap asal Spanyol itu pasalnya sadar bahwa pengujian yang dilakukannya adalah untuk membantu tim mengembangkan berbagai perangkat. Maka dari itu, ia sudah merasa senang dengan kinerja yang ditampilkannya.

“Saya pikir itu adalah tes yang sangat positif bagi kami. Kami menguji banyak hal yang berbeda, termasuk sasis lain yang kami coba dalam uji Montmelo. Kami juga mencoba berayun dan elektronik, dan kami juga menguji ban Michelin baru untuk tahun depan. Saya cukup senang, secara keseluruhan itu adalah tes positif," kata Rins, mengutip dari Speedweek, Minggu (1/9/2019).

Sementara itu, Manajer Teknis Suzuki, Ken Kawauchi, menjelaskan bahwa pada pengujian di Misano tersebut, pabrikannya tak benar-benar memiliki perangkat baru. Dengan kata lain, mereka hanya mencoba mengkonfirmasi perkembangan perangkat yang telah mereka miliki.

Alex Rins melaju di lintasan balap

"Kami tidak benar-benar memiliki barang baru di Misano. Tujuan utama kami adalah untuk mengkonfirmasi apa yang telah kami uji di Brno. Ini memungkinkan kami menemukan arah untuk pengembangan,” terang Kawauchi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini