Dovizioso Akui Yamaha Cepat di Misano

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 31 38 2099071 dovizioso-akui-yamaha-cepat-di-misano-YzbETatZMI.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

MISANO – Hasil apik didapat oleh Tim Yamaha kala melakoni tes di Sirkuit Misano, San Marino. Pasalnya, keempat pembalap mereka, baik dari tim pabrikan maupun satelit, berhasil menempati posisi enam besar. Performa apik Yamaha itu pun mendapat pengakuan dari rider Ducati, Andrea Dovizioso.

Dengan gamblang Dovizioso menyebut bahwa saat ini Yamaha telah menjadi lebih kuat ketimbang musim sebelumnya. Akan tetapi, ia tak merasa terkejut dengan hal itu karena menurutnta selama ini Yamaha telah berjuang keras untuk bisa memangkas kesenjangan mereka dengan pabrikan lainnya.

Baca juga: Tempati Posisi 4 di Hari Kedua Tes Misano, Rossi: Saya Cukup Kuat

Maverick Vinales dan Vale Rossi

Sedangkan mengenai performa para pembalap Yamaha di Misano, Dovizioso menilai kalau pada balapan yang sesungguhnya nanti, para rider Yamaha bakal menjadi ancaman. Ia memprediksi kalau Yamaha bakal menuai hasil bagus di MotoGP San Marino 2019.

“Yamaha lebih kuat tahun ini daripada tahun lalu karena mereka harus bekerja untuk mengurangi kesenjangan. Jadi, normal untuk melihat peningkatan ini. Mereka membuat saya khawatir untuk balapan karena saya pikir Misano adalah trek yang bagus untuk mereka. Mereka bisa cepat di sini,” ujar Dovizioso, menukil dari Speedweek, Minggu (1/9/2019).

Kendati demikian, Dovizioso tak ingin menjadikan hasil di tes Misano ini sebagai acuan. Pasalnya, para pembalap Yamaha melakukan pengujian menggunakan ban bertipe soft, yang mana ban itu digunakan untuk mencari waktu putaran tercepat. Sementara itu, Dovizioso dan Marc Marquez tidak menggunakan ban bertipe soft.

Andrea Dovizioso

“Tetapi Anda harus berhati-hati ketika melihat masa pengujian dua hari ini. Anda harus melihat siapa yang menggunakan kompon ban bertipe soft. Saya pikir mungkin hanya saya dan Marc yang bahkan tidak mencobanya. Itu adalah ban untuk mencari waktu putaran,” tandas Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini