nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Berpisah, Olimpiade 2020 Jadi Alasan Ahsan/Hendra Kembali Bersatu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 27 40 2097345 sempat-berpisah-olimpiade-2020-jadi-alasan-ahsan-hendra-kembali-bersatu-DrBjpLW44l.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kembali menunjukkan kegemilangannya pada tahun ini. Meski usianya sudah tak muda lagi, tetapi Ahsan/Hendra masih membuktikan diri menjadi yang terbaik dengan menjadi kampiun All England dan Juara Dunia 2019.

Sebelum kembali cemerlang seperti tahun ini, keduanya sempat berpisah pascagagal moncer pada gelaran Olimpiade 2016 di Rio de Janiero. Kala itu, mereka tak membawa pulang medali apa pun setelah tersingkir di babak penyisihan grup.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Usai berpisah, Hendra memutuskan keluar dari pelatnas dan mencari rekan duet dari negeri seberang, Malaysia yakni Tan Boon Heong. Sementara, Ahsan masih tetap berada di pelatnas dan mendapat rekan baru yakni Rian Agung Saputro.

Baca juga Terima Kekalahan, Ganda Putra Jepang Nilai Ahsan/Hendra Terlalu Bagus

Penampilan Hendra/Tan sendiri tak terbilang bagus. Meski keduanya sama-sama bintang pada eranya, tetapi Hendra/Tan tak mampu bersaing. Hal berbeda justru didapat Ahsan/Rian yang sempat meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tetapi tak lama berpisah, Ahsan/Hendra kembali bersatu. Hendra pun memutuskan balik ke pelatnas hingga akhirnya keduanya memilih menjadi pemain profesional pada awal 2019. Meski lepas dari pelatnas, tetapi keduanya masih memiliki tekad tinggi untuk meraih prestasi tinggi.

Mereka masih mengincar Olimpiade 2020 di Tokyo untuk membalaskan kegagalan mereka pada 2016. Beruntungnya lagi, mereka masih memiliki kesempatan menjalani latihan di pelatnas PBSI dan menjadi bagian dari skuad asuhan Herry Iman Piengardi.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

“Keputusan untuk berpasangan lagi adalah dari kami. Kami ingin mengikuti satu Olimpiade lagi. Ini tidak akan mudah, tetapi kami ingin mencobanya,” ungkap Ahsan, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (27/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini