Marquez Tantang Hamilton Duel di F1 dan MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 00:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 27 38 2097412 marquez-tantang-hamilton-duel-di-f1-dan-motogp-v1L1PiBcLO.jpg Marc Marquez menantang Lewis Hamilton balapan F1 dan MotoGP (Foto: Situs resmi Scuderia Toro Rosso)

SILVERSTONE – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, siap untuk menantang juara dunia Formula One (F1), Lewis Hamilton, dalam duel satu lawan satu. The Baby Alien yakin duel antara dua pembalap hebat juara dunia motorsport tersebut akan sangat menarik.

Marc Marquez mengaku siap untuk berduel dengan Lewis Hamilton dalam dua kesempatan, satu dengan motor MotoGP, dan satu lainnya dengan mobil F1. Pembalap berusia 26 tahun itu sangat ingin bertemu dan bertarung dengan juara dunia F1 lima kali tersebut.

Lewis Hamilton diketahui penggemar berat MotoGP (Foto: Twitter/Yamaha MotoGP)

Baca juga: Kalah Tipis dari Rins, Marquez Menghibur Diri

Pria berkebangsaan Spanyol itu mengklaim, Lewis Hamilton sudah siap berduel tahun lalu, tetapi tidak menemukan jadwal kosong. Sekadar informasi, baik Marc Marquez dan pembalap Mercedes AMG Petronas itu, sama-sama pernah menjajal mobil F1 dan motor MotoGP.

“Pasti duel itu akan menarik. Duel satu lawan satu, pertama dengan mobil F1, dan kemudian sepeda motor. Saya tahu Hamilton pernah mengendarai motor dan dia melakukannya dengan baik,” ujar Marc Marquez, melansir dari Marca, Rabu (28/8/2019).

“Terkadang saya berbicara dengannya lewat media sosial dan saya berharap bisa bertemu. Kami sudah siap tahun lalu, tetapi terhalang jadwal,” imbuh pembalap asal Cervera itu.

Marc Marquez pernah menjajal mobil F1 bareng Scuderia Toro Rosso (Foto: Situs resmi Scuderia Toro Rosso)

Lewis Hamilton pada Desember 2018 pernah menjajal motor Yamaha untuk Superbike. Ia mengakui kalau menjadi pembalap MotoGP lebih berat daripada F1. Sementara Marc Marquez, mendapat kesempatan menjajal mobil F1 milik Tim Scuderia Toro Rosso di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Maret 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini