Kalah Tipis dari Rins, Marquez Menghibur Diri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 26 38 2096568 kalah-tipis-dari-rins-marquez-menghibur-diri-dTKpMM3x5W.jpg Alex Rins dan Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak kecewa dengan kegagalannya meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2019, Minggu 25 Agustus 2019 malam WIB. Ia pun mencoba menghibur diri dengan tetap merasa senang atas raihan 20 poin yang ia bawa pulang dari Sirkuit Silverstone tersebut.

Pada balapan tersebut, Marquez harus puas finis di posisi kedua setelah kalah dari pembalap Tim Suzuki Ecstar yakni Alex Rins. Kekalahan tipis itu dialami Marquez kala Marquez tak mampu lebih cepat dari Rins sebelum menyentuh garis finis.

Alex Rins dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Akan tetapi, Marquez tetap merasa puas dengan tambahan 20 poin dari balapan seri ke-12 tersebut. Walaupun, ia sendiri sedikit menyesal dengan hasil yang ia raih karena hampir sepanjang balapan, ia memimpin jalannya balapan.

Baca juga Marquez Sayangkan Insiden Parah Dovizioso di MotoGP Inggris 2019

“Bagi saya itu adalah balapan yang hebat, juga berkenaan dengan 20 poin baru di klasemen. Saya memimpin hampir seluruh balapan, tetapi pada akhirnya Rins berada di depan,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Senin (26/8/2019).

“Rins sudah mengungkapkan pada dua putaran akhir ingin menyerang saya. Saat itu saya mempertahankan diri pada rem, yang berhasil pada awalnya, tetapi pada putaran terakhir saya mulai tergelincir,” tambahnya.

Alex Rins dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Dalam situasi ini, saya memiliki dua pilihan, Anda pergi dari gas dan mencoba memenangkan perlombaan atau Anda menghasilkan kecelakaan. Saya mengambil napas dan mencoba mempertahankan diri, tetapi itu tidak berhasil. Karena Rins juga membuat putaran terakhir yang sangat kuat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini