Usai Rins Menang, Sirkuit Silverstone Masuk Salah Satu Trek Favorit Suzuki

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 38 2097029 usai-rins-menang-sirkuit-silverstone-masuk-salah-satu-trek-favorit-suzuki-NBbhwGVXsA.jpg Alex Rins usai balapan (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, senang karena Sirkuit Silverstone kini menjadi salah satu trek favorit timnya. Hal itu diungkapkan Kawauchi setelah Alex Rins menjadi pemenang dari MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuiit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB.

Sirkuit Silverstone memang bukan trek yang didominasi oleh satu pembalap atau tim tertentu saja seperti Circuit of The America (COTA), Sirkuit Sachsenring dan Sirkuit Red Bull Ring. Kerap terjadi kejutan di Sirkuit Silverstone dan kini Rins yang melakukannya.

Alex Rins salaman dengan Marc Marquez usai MotoGP Inggris 2019 (Foto: MotoGP)

Rins yang tak terlalu diunggulkan di MotoGP Inggris 2019 mampu membuntuti Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez yang mendapatkan pole position langsung memimpin balapan sejak awal meninggalkan rival-rivalnya. Hanya Rins yang bisa membuntuti kecepatan Marquez.

BACA JUGA: Menangi MotoGP Inggris 2019, Suzuki: Rins Luar Biasa!

Namun, Rins tak serta merta bisa langsung menyalip Marquez dengan mudah. Beberapa kali Rins menyalip Marquez di pertengahan balapan tetapi The Baby Alien –julukan Marquez– mampu dengan mudah merebutnya kembali. Rins akhirnya bersabar dan menganalisis penampilan Marquez sehingga tahu kelemahannya.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Rins akhirnya tahu bahwa Marquez lemah di tiga tikungan terakhir sebelum garis finis. Rins pun memacu motornya dengan cepat untuk bisa sedekat mungkin dengan Marquez ketika masuk ke tiga tikungan terakhir. Rencana Rins berubah hasil memuaskan saat dirinya bisa menyalip Marquez di tikungan terakhir sebelum garis finis untuk meraih kemenangan keduanya musim ini.

“Akhirnya, Silverstone menjadi trek favorit bagi kami! Kami senang bisa kembali ke podium, tapi ini sungguh luar biasa. Terima kasih kepada semua orang yang bekerja keras di tim dan pabrik, mereka membuat kemenangan ini terjadi,” ujar Kawauchi, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (27/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini