Menangi MotoGP Inggris 2019, Suzuki: Rins Luar Biasa!

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 38 2097027 menangi-motogp-inggris-2019-suzuki-rins-luar-biasa-7hrxHTVjjL.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menang dramatis saat melakoni MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB. Rins mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir dengan selisih waktu 0,013 detik saat menyentuh garis finis.

Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, mengaku amat bangga dengan kemenangan Rins di Sirkuit Silverstone. Pasalnya, Rins yang sepanjang balapan hanya mampu membuntuti Marquez secara luar biasa merebut kemenangan dari tangan The Baby Alien –julukan Marquez.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Rins pun dinilai Brivio menunjukkan kemampuannya untuk menganalisis situasi saat ada di belakang Marquez. Rins memang tak tergesa-gesa untuk menyalip Marquez di Sirkuit Silverstone kemarin malam. Rins beberapa kali menyalip Marquez tetapi posisi pertama bisa direbut kembali dengan mudah.

BACA JUGA: Kalahkan Marquez di MotoGP Inggris 2019, Rins Tuai Pujian Crutchlow

Dari kegagalan itu Rins memilih untuk bersabar sambil menunggu waktu yang tepat untuk menyalip Marquez. Saat balapan mendekati akhir, Rins melihat Marquez agak lemah saat berada di tiga tikungan terakhir sebelum garis finis.

Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019 (Foto: MotoGP)

Rins memacu motornya dengan cepat untuk bisa sedekat mungkin dengan Marquez ketika masuk ke tiga tikungan terakhir. Rencana Rins berubah hasil memuaskan saat dirinya bisa menyalip Marquez di tikungan terakhir sebelum garis finis untuk meraih kemenangan keduanya musim ini.

“Kemenangan yang luar biasa! Alex (Rins) luar biasa, dia tetap di belakang, dan dia tetap tenang, dia berlari sangat cepat. Dia mempelajari situasi dan menunggu saat yang tepat untuk mencoba menang. Itu sempurna, fantastis,” ujar Brivio, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (27/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini