Kalahkan Marquez di MotoGP Inggris 2019, Rins Tuai Pujian Crutchlow

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 38 2096972 kalahkan-marquez-di-motogp-inggris-2019-rins-tuai-pujian-crutchlow-fObbFVnkUK.jpg Alex Rins dan Marc Marquez (Foto: motogp.com)

SILVERSTONE – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan komentar soal keberhasilan Alex Rins memenangi duel melawan Marc Marquez dalam balapan di MotoGP musim 2019 seri Inggris. Ia mengaku terkesan dengan keberanian yang ditunjukkan pembalap Tim Suzuki Ecstar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rins memang berhasil menunjukkan performa gemilang ketika menjalani balapan di Sirkuit Silvestone pada akhir pekan kemarin. Memulai balapan dari posisi kelima, Rins langsung tampil mengebrak sejak lap awal.

Alex Rins vs Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019

Bahkan Rins berhasil merebut posisi ketiga dari tangan rider Tim Pramac Ducati, Jack Miller, pada tikungan pertama. Rins juga mampu menyalip pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada lap-lap awal untuk menempati posisi kedua.

Baca Juga: Rossi Tak Sangka Rins Menangi Balapan di MotoGP Inggris 2019

Rins juga sempat beberapa kali membuat Marquez mengalami tekanan dengan menyalipnya pada beberapa kesempatan. Puncaknya adalah ketika Rins benar-benar melewati pembalap Tim Repsol Honda itu beberapa saat jelang menyentuh garis finis. Rins pun menjuarai MotoGP Inggris 2019.

Penampilan luar biasa Rins di MotoGP Inggris 2019 pun mendapatkan banyak pujian dari para pengamat maupun sesama pembalap. Crutchlow adalah salah satu sosok yang berhasil dibuat terkesan dengan aksi menawan Rins di MotoGP Inggris 2019.

Alex Rins saat tampil di sebuah balapan MotoGP 2019

“Saya sangat mengenal Marc. Dia adalah sosok yang selalu menyiapkan diri sesempurna mungkin untuk menjalani sebuah balapan, termasuk dalam balapan kali ini (MotoGP Inggris 2019),” ucap Crutchlow, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (27/8/2019).

Baca Juga: Kalah Tipis dari Rins, Marquez Menghibur Diri

“Akan tetapi seperti yang kita lihat bahwa Alex Rins memang tampil benar-benar luar biasa dalam balapan kali ini. Saya sendiri sebenarnya sudah memprediksi bahwa Alex bakal tampil luar biasa sejak hari pertama di sini. Dia berkendara dengan sangat baik, dan saya ucapkan selamat padanya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini