nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Rebut Gelar Juara Dunia Ketiga

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 23:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 40 2096497 taklukkan-wakil-jepang-ahsan-hendra-rebut-gelar-juara-dunia-ketiga-YwamoxfUKQ.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

BASEL – Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Tanah Air di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Medali emas itu didapatkan Ahsan/Hendra dengan susah payah saat mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di final kompetisi tersebut.

Lantas kemenangan atas Hoki/Kobayashi itu menjadi gelar ketiga Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Sebelumnya pasangan Indonesia itu pernah dua kali meraih gelar juara dunia, tepatnya pada tahun 2013 dan 2015 silam.

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

Kendati begitu kemenangan Ahsan/Hendra atas Hoki/Kobayashi tidaklah mudah di final tersebut. Sebab mereka bisa menang usai melalui rubber set dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15. Bermain di Basel, Swiss, unggulan keempat Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 itu memang mendapatkan perlawanan yang sengit dari Hoki/Kobayashi.

Bahkan, pertandingan yang sengit sudah terlihat di set pertama, di mana kedua pasangan ganda putra itu saling mencuri poin sejak final tersebut berlangsung. Beruntung, Ahsan/Hendra berhasil mencuri kemenangan di set pertama itu meski harus melalui deuce hingga akhirnya menang 25-23.

Akan tetapi, pada set kedua pertahanan Ahsan/Hendra sedikit rapuh. Hal itu bisa terjadi karena Hoki/Kobayashi mampu bangkit dan berhasil menekan wakil Indonesia di set kedua tersebut. Bahkan pasangan Jepang itu tak memberikan ruang bagi Ahsan/Hendra untuk meraih poin. Alhasil set kedua pun terpaksa harus dilepaskan dengan kalah telak 9-21.

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

Mau tak mau partai final ganda putra tersebut berlanjut ke rubber set. Pada set ketiga itu, Ahsan/Hendra kembali menemukan irama permainan mereka. Tak ayal, Ahsan/Hendra menjadi pasangan pertama yang menyentuh poin ke-11 di set ketiga tersebut. Tak lama mereka pun akhirnya menang 21-15.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini