nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Persiapkan Mental untuk Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 05:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 40 2096273 ahsan-hendra-persiapkan-mental-untuk-final-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-wGZHlvFfHx.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap memberi yang terbaik di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (Foto: PBSI)

BASEL – Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bersyukur dapat melaju ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ahsan/Hendra punya kans menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya setelah 2013 dan 2015 sekaligus menjaga peluang Indonesia menyabet satu gelar.

Pada babak semifinal, Ahsan/Hendra menyisihkan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto, lewat pertarungan tiga set, 21-16, 15-21, dan 21-10. Mohammad Ahsan mengakui, pertandingan tersebut penuh dengan adu teknik dan mental.

Baca juga: Sisihkan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Melaju ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Fajar/Rian sempat merebut set kedua dengan strategi bermain agresif sejak awal. Hal tersebut lantas diterapkan Ahsan/Hendra pada set penentuan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, itu. Strategi tersebut berhasil membawa pasangan unggulan keempat itu ke babak final.

“Gim kedua kami terlalu banyak terserang. Jadi, gim ketiga kami ambil inisiatif buat menyerang duluan, lebih enak kalau begitu. Yang pasti buat Final Kejuaraan Dunia ini yang disiapkan mentalnya. Yang penting berani dan fokus dari awal. Hasilnya kami serahkan kepada Yang Di Atas,” ucap Hendra Setiawan, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (25/8/2019).

“Syukur Alhamdulillah kami bisa lolos dari pertandingan semifinal tadi. Persiapannya (final) perbanyak doa saja dan istirahat yang cukup,” timpal Mohammad Ahsan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu wakil Jepang Takura Hoki/Yugo Kobayashi pada partai final. Rekor pertemuan berpihak kepada Ahsan/Hendra yang pernah menang satu kali atas pasangan peringkat 13 dunia tersebut yakni semifinal Indonesia Open 2019, Juli lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini