nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk di Semifinal, Greysia/Apriyani Persembahkan Medali Perunggu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 23:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 24 40 2096242 takluk-di-semifinal-greysia-apriyani-persembahkan-medali-perunggu-jZzn7w2T8t.jpg Greysia/Apriyani. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal memberikan hasil yang terbaik untuk Tanah Air pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Sebab langkah mereka harus terhenti di semifinal lantaran kalah dua set langsung dari perwakilan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan skor 12-21 dan 19-21 pada Sabtu (24/8/2019) mlam WIB.

Kendati begitu, Greysia/Apriyani tidak pulang dengan tangan kosong. Pasalnya unggulan kelima pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 tersebut berhasil meraih medali perunggu karena sudah berjuang mencapai babak semifinal.

Greysia/Apriyani saat sedang membela Tanah Air

Kegagalan Greysia/Apriyani di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 tersebut tetap perlu diapresiasi. Sebab lawan mereka di pertandingan tersebut bukanlah pasangan yang mudah untuk dikalahkan.

Bagaimana tidak, lawan Greysia/Apriyani di semifinal tersebut adalah Matsumoto/Nagahara, unggulan pertama di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 sekaligus peringkat pertama di dunia saat ini. Jadi butuh kerja keras ekstra memang jika ingin bisa mengalahkan jagoan dari pasangan ganda putri asal Jepan tersebut.

Greysia/Apriyani pun sebenarnya sudah berusaha keras untuk bisa menang dari Matsumoto/Nagahara. Terlebih ketika set kedua berlangsung, di mana Greysia/Apriyani terus memperketat perolehan poin yang dimiliki Matsumoto/Nagahara.

Greysia/Apriyani saat sedang membela Tanah Air

Akan tetapi, perjuangan tersebut pada akhirnya harus diakhiri dengan kekalahan. Matsumoto/Nagahara bermain lebih baik hingga akhirnya menang dan berhak melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 untuk memperebutkan medali emas pada Minggu 25 Agustus 2019 besok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini