nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Pertemuan Greysia/Apriyani vs Matsumoto/Nagahara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 16:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 24 40 2096155 rekor-pertemuan-greysia-apriyani-vs-matsumoto-nagahara-wxPW8q1RnV.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

BASEL – Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi ganda putri Indonesia terakhir yang berdiri di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Untuk sementara, mereka pun mampu menyamai pencapaian tahun lalu ketika membawa pulang medali perunggu.

Tetapi, mereka tentu tak hanya puas dengan meraih medali perunggu saja. Tahun ini, mereka masih memiliki kesempatan untuk meraih posisi lebih tinggi. Namun, hal tersebut bukan persoalan mudah karena Greysia/Apriyani akan mendapat tantangan besar pada babak semifinal ini.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kelima itu akan bertemu peringkat satu dunia asal Jepang yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Bahkan bukan hanya menempati peringkat teratas, Matsumoto/Nagahara juga pasangan yang berstatus sebagai juara bertahan.

Baca juga Tumbangkan Pasangan China, Greysia/Apriyani Akui Sempat Gugup

Jika menilik rekor pertemuan, Greysia/Apriyani telah bertemu Matsumoto/Nagahara sebanyak empat kali. Tetapi selamat empat pertemuan tersebut, Greysia/Apriyani hanya mampu memenangi satu laga saja, sementara sisanya kalah.

Meski begitu, pasangan beda usia itu mempunyai modal baik jelang laga tersebut. Pasalnya pada pertemuan terakhir mereka, Greysia/Apriyani mampu memenangi pertandingan atas Matsumoto/Nagahara.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Foto: PBSI)

Kemenangan itu terjadi kala keduanya berlaga di Australia Open 2019 pada Juli lalu. Greysia/Apriyani secara mengejutkan berhasil menumbangkan Matsmuoto/Nagahara dalam dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-18.

Tentu saja, modal baik itu bisa diulangi kembali oleh Greysia/Apriyani saat bertemu Matsumoto/Nagahara pada babak semifinal ini. Laga tersebut pun akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini