nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 08:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 40 2095544 jadwal-wakil-indonesia-di-perempatfinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-xT2HCsdoIu.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian (Foto: Laman PBSI)

BASEL – Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil menembus babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Adapun babak perempatfinal tersebut akan dilangsungkan pada Jumat (23/8/2019) pukul 16.00 WIB.

Jonatan Christie dari nomor tunggal putra akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di babak perempatfinal. Jonatan yang menjadi unggulan keempat dalam turnamen kali ini akan berhadapan dengan tunggal putra India, Sai Praneeth.

Baca juga: Kalah dari Intanon, Gregoria Akui Kurang Sabar

Jonatan Christie saat sedang bertanding

Jonatan sebenarnya memiliki potensi untuk berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal ini. Akan tetapi, hal itu tak bisa terwujud lantaran Anthony dikalahkan Praneeth. Dengan kata lain, menumbangkan Praneeth bisa menjadi cara Jonatan untuk membalaskan kekalahan kompatriotnya tersebut.

Setelah Jonatan, pertandingan akan langsung dilanjutkan dengan penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Sejauh ini kedua pasangan telah bersua sebanyak tujuh kali. Sayangnya, Greysia/Apriyani hanya bisa meraih dua kemenangan dari total tujuh pertandingan tersebut.

Sementara itu, wakil ketiga Indonesia yang bakal bertanding di babak perempatfinal ini adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari nomor ganda putra. Pasangan berjuluk The Daddies itu akan bertarung melawan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat sedang bertanding

Ahsan/Hendra bukan ganda putra Indonesia satu-satunya di perempatfinal. Menemani mereka masih ada nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertanding melawan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Sekadar diketahui, Choi/Seo merupakan pasangan yang mengalahkan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya di babak 32 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini