nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantikan Joan Mir di MotoGP Inggris 2019, Guintoli Siap Tampil Optimal

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 22 38 2095355 gantikan-joan-mir-di-motogp-inggris-2019-guintoli-siap-tampil-optimal-X9E3htYkDD.jpg Joan Mir. (Foto: Twitter resmi Suzuki Ecstar)

SILVERSTONE – Pembalap penguji Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, bakal menggantikan peran Joan Mir di MotoGP Inggris 2019. Guintoli pun memastikan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya. Karena itu, ia bakal tampil optimal.

Suzuki memutuskan untuk menurunkan Guintoli di balapan seri ke-11 MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 25 Agustus 2019 malam WIB. Keputusan ini diambil karena Mir dipastikan absen lantaran belum benar-benar pulih setelah mengalami kecelakaan di seri Republik Ceko.

BACA JUGA: Puas dengan Kinerja Rins dan Mir, Suzuki Siap Sodorkan Kontrak Baru

Kesempatan ini pun disambut gembira oleh Guintoli. Ia sangat antusias menjalani balapan di Sirkuit Silverstone yang dipastikan bakal berjalan semarak karena trek bakal dipenuhi oleh para pencinta olahraga balap motor tersebut.

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

“Saya tiba di Silverstone langsung dari KymiRing, trek baru di Finlandia. Menemukan trek baru adalah pengalaman hebat, tiba-tiba semua referensi hilang dan itu membuat Anda sadar betapa cepatnya motor MotoGP! Ini adalah trek yang menantang dan bagus untuk GSX-RR,” ujar Guintoli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (22/8/2019).

Guintoli tak lupa mendoakan kesembuhan untuk Mir yang masih harus menjalani pemulihan saat ini. Ia berharap pembalap asal Spanyol itu bisa segera kembali memperkuat Suzuki agar posisi terbaik bisa ditempati di akhir musim.

Penampilan Sylvain Guintoli

“Sayangnya, Joan (Mir) masih belum pulih sehingga saya akan menggantikannya di Silverstone. Ini sebenarnya sangat dekat dengan rumah saya sehingga mudah bagi saya. Saya suka trek ini, ini trek yang bagus. Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi Joan (Mir) untuk kesembuhannya dan semua berharap dapat melihatnya segera kembali dalam kondisi fit 100%,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini