nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puas dengan Kinerja Rins dan Mir, Suzuki Siap Sodorkan Kontrak Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 20:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 38 2094918 puas-dengan-kinerja-rins-dan-mir-suzuki-siap-sodorkan-kontrak-baru-dZS6Zo7vA3.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membeberkan rencana timnya untuk memperpanjang kontrak dua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir. Hal ini dilakukan karena pihak Suzuki puas menyaksikan penampilan kedua pembalapnya di MotoGP 2019.

Rins dan Mir memang tampil cukup mengesankan di gelaran MotoGP 2019. Rins bahkan telah berhasil mengantongi satu kemenangan pada musim ini yang terjadi di MotoGP Amerika Serikat. Kemenangan ini tak hanya berarti untuk Suzuki, tetapi juga bagi sang pembalap karena jadi yang pertama diraihnya di kelas tersebut.

BACA JUGA: Suzuki Puas dengan Pencapaian Rins dan Mir di MotoGP 2019

Sementara Mir, di musim debutnya mentas di kelas MotoGP, Mir dapat menunjukkan adaptasi yang terbilang cukup cepat. Alhasil, ia kerap kali dapat menyelesaikan perlombaan di posisi 10 besar. Kini, Mir pun tengah duduk di posisi ke-13 pada klasemen sementara MotoGP 2019.

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

Melihat kondisi ini, pihak Suzuki tentu saja gembira. Brivio pun berharap Rins dan Mir bisa terus bernaung di Suzuki hingga ke musim-musim selanjutnya. Untuk memastikan hal tersebut, Suzuki pun bertekad menyodorkan kontrak baru kepada kedua pembalapnya.

"Kami sangat senang dengan penampilan Rins dan Mir, tetapi kami belum berbicara dengan mereka tentang masa depan. Akan sangat menyenangkan jika kami bisa terus bersama. Kami sendiri ingin melanjutkan kerja sama dengan mereka,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/8/2019).

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

“Kami belum berbicara dengan Rins dan Mir soal ini. Jika ada waktu, kami akan secepatnya memahas soal rencana ini. Mudah-mudahan mereka mau melanjutkan kerja sama dengan Suzuki,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini