nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ungkap Kunci Sukses Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 10:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 40 2094647 anthony-ungkap-kunci-sukses-melaju-ke-16-besar-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-3HLL3h0nRY.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melangkahkan kaki ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Anthony pun membeberkan kunci utama atas hasil manis tersebut.

Anthony mengatakan angin memainkan peran penting atas kesuksesannya melaju ke babak 16 besar. Di set pertama, pebulu tangkis asal Cimahi itu bisa dengan mudah mengalahkan lawannya, yakni Toby Penty asal Inggris, lantaran diuntungkan dengan kondisi angin.

BACA JUGA: Pecah Telur, Jonatan Ungkap Kunci Kemenangan Taklukkan Wakil Korea

Tetapi di game kedua, saat menempati posisi lapangan yang berbeda, Anthony sedikit kerepotan karena kondisi angin yang tidak berpihak. Karena itu, Penty terlihat mulai lebih agresif dan bisa merebut lebih banyak poin ketimbang di set pertama.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Beruntung, Anthony bisa tetap menguasai kondisi tersebut sehingga tiket ke babak 16 besar akhirnya dikantongi. Ia memastikan diri melanjutkan perjalanannya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 setelah menaklukkan Penty dengan skor 21-11 dan 21-19. Laga yang berlangsung Rabu (21/8/2019) dini hari WIB itu berlangsung selama 39 menit.

Anthony tentu saja sangat bersyukur mendapatkan hasil tersebut. Kini, ia pun harus mempersiapkan diri untuk berlaga di babak selanjutnya melawan tunggal putra India, Sai Praneeth.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

“Puji Tuhan, hari ini merasa enak mainnya dari game pertama. Kondisi lapangan kalah menang angin. Game pertama saya kalah angin, jadi dia banyak melakukan kesalahan sendiri, out ke belakang. Saya juga lebih leluasa. Game kedua kebalikannya, dia serangannya sudah dapet,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Rabu (21/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini