nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Enggan Remehkan Jorgensen di 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 09:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 40 2094582 jonatan-enggan-remehkan-jorgensen-di-16-besar-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-ZHYvzPjHVb.jpg Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan mewaspadai Jan O Jorgensen asal Denmark di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Meski lebih diunggulkan, tetapi Jonatan tak ingin menganggap enteng pemain veteran tersebut.

Secara rekor pertemuan, kedudukan imbang 2-2. Namun, pada dua pertemuan terakhir, Jonatan berhasil mengatasi perlawanan Jorgensen di ajang Malaysia Masters dan Jepang Open 2019. Keduanya pun mampu dimenangkan Jonatan dalam dua set langsung.

Baca juga Atasi Wakil Korea, Jonatan ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Sedangkan dari sisi ranking, Jonatan memang menempati posisi yang lebih tinggi dengan menduduki peringkat empat dunia. Sementara, lawannya Jorgensen berada di urutan 20 dunia. Meski begitu, Jonatan tak ingin merasa sesumbar dan menjadi lengah.

Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu percaya setiap lawan yang dihadapi, termasuk Jorgensen memiliki keunggulan yang patut diwaspadai. Karena itu, Jonatan tak ingin bersantai-santai dan mencoba mempersiapkan diri dengan baik untuk melawan Jorgensen yang pernah menempati posisi dua dunia itu.

“Setiap pemain itu punya kebagusan dan keunikan masing-masing. Jadi enggak bisa dibilang lawan ini lebih enteng, lawan itu lebih berat, nggak ada. Semuanya sama. Siapa yang lebih siap, yang lebih bagus prepare-nya, itu yang membedakan hasil di pertandingan,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (21/8/2019).

Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

Setelah lolos ke babak 16 besar, kini kedua pemain bisa beristirahat satu hari karena laga babak 16 besar akan berlangsung pada Kamis 22 Agustus 2019. Jorgensen sendiri melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya yakni Tommy Sugiarto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini