nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Bersyukur Suzuki Pernah Miliki Maverick Vinales

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 12:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 21 38 2094707 brivio-bersyukur-suzuki-pernah-miliki-maverick-vinales-aE2qdFUry5.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, bersyukur timnya pernah memiliki seorang pembalap top seperti Maverick Vinales. Sebab, kontribusi besar bisa diberikan Vinales kepada Suzuki selama bernaung di sana.

Vinales memang menjadi tonggak kebangkitan Suzuki di ajang MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu berhasil mengantarkan Suzuki meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP. Hal itu terjadi pada musim 2016, tepat di tahun kedua Suzuki berlaga di kelas tersebut.

BACA JUGA: Vinales Masih Ragu dengan Kualitas Motor Baru Yamaha

Sayangnya, kontribusi besar tak lagi bisa diberikan Vinales kepada Suzuki lantaran memutuskan untuk angkat kaki pada akhir musim 2016. Top Gun –julukan Vinales– memutuskan untuk hijrah ke Yamaha menggantikan peran Jorge Lorenzo sebagai rekan setim Valentino Rossi.

Penampilan Maverick Vinales

Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan oleh pihak Suzuki pada waktu itu. Brivio sendiri mengatakan bahwa Suzuki sebenarnya bisa saja mencegah kepergian Vinales. Tetapi, hal itu tak dilakukan karena tim ingin menghormati keputusan sang pembalap.

Meski sosok Vinales begitu berharga, Brivio memastikan bahwa Suzuki kini sudah move on. Mereka sudah berhasil mengukir perjalanan yang manis dengan pembalap lainnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir. Dengan keberadaan pembalap saat ini, Brivio pun optimis hasil manis bisa dituai Suzuki.

Penampilan Maverick Vinales

“Untuk Maverick (Vinales), saat itu kami memutuskan untuk menghormati keinginannya. Kami bisa saja menahannya, tapi itu bukan gaya kami. Setelah Maverick, semua orang akan berpikir dua kali sebelum meninggalkan Suzuki,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/8/2019).

"Dengan Vinales, kami banyak memiliki kenangan berharga. Kami memenangkan balapan pertama dengannya, dia adalah orang yang harus kami syukuri dan menyatukan kami. Tetapi, kami senang dengan situasi yang kami miliki sekarang,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini