nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Absen, Ini Komentar Manajer Tim Suzuki

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 04:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 38 2094558 joan-mir-absen-ini-komentar-manajer-tim-suzuki-yd9K2pvYhI.jpg Joan Mir (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE Joan Mir sudah dipastikan absen pada MotoGP Inggris 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB. Sebagai pengganti Mir maka Suzuki menunjuk pembalap penguji mereka yaitu Sylvain Guintoli.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, telah mengonfirmasi penunjukkan Guintoli di MotoGP Inggris 2019. Pembalap berusia 37 tahun itu akan membalap menggunakan wild card seperti beberapa balapan sebelum ini.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Patut disayangkan, Mir harus absen di MotoGP Inggris 2019 padahal sebelumnya ia diperkirakan mampu mengaspal di Sirkuit Silverstone. Akan tetapi, demi keamanan serta keselamatan Mir maka absen adalah pilihan paling realistis saat ini.

BACA JUGA: Absen di Silverstone, Mir Berharap Bisa Bugar di San Marino

Mir masih bermasalah dengan paru-parunya akibat terjatuh saat melakukan tes pascabalap MotoGP Republik Ceko 2019 pada Senin 5 Agustus 2019. Brivio menyebut Mir kemungkinan besar baru bisa mengaspal pada tes Misano. Tes Misano juga akan menjadi waktu yang tepat bagi Mir untuk mengetahui kesiapan fisiknya untuk balapan. Apabila sudah pulih 100% maka Mir diharapkan bisa mengaspal pada MotoGP San Marino 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Sangat disayangkan bahwa Joan (Mir) juga harus absen dalam balapan Silverstone, tetapi kami merasa bahwa sangat penting baginya untuk pulih sepenuhnya dan kembali menjadi 100% bugar. Setelah berdiskusi dengan dokter usai pemeriksaan, kami mengambil keputusan bersama bahwa ia akan kehilangan GP Inggris dan sebagai gantinya kembali ke motor minggu depan,” ujar Brivio, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Rabu (21/8/2019).

“Tes Misano akan menjadi peluang besar baginya untuk memeriksa kondisi fisik dan kembali ke motor dengan tenang sehingga ia bisa mendapatkan kembali perasaan membalap di MotoGP. Tes ini juga akan menjadi peluang emas untuk mempersiapkan GP berikutnya, kemudian semoga untuk akhir pekan balapan Misano kami akan memiliki Joan pada kebugaran 100% sehingga siap untuk memulai kembali musimnya. Untuk alasan ini, pembalap penguji kami, Sylvain Guintoli, yang saat ini sedang melakukan tes di Finlandia, akan menggantikan Joan dan kami akan mencoba menggunakan akhir pekan ini untuk mendapatkan informasi yang sangat berharga,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini