nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Absen di Silverstone, Mir Berharap Bisa Bugar di San Marino

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 23:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 20 38 2094430 absen-di-silverstone-mir-berharap-bisa-bugar-di-san-marino-DDrc5hdXFc.jpg Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, dipastikan tidak ikut mentas di seri ke-12 MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 25 Agustus 2019 malam WIB. Masalah kesehatan jadi alasan utama atas absennya sang pembalap di MotoGP Inggris 2019.

Mir memang harus menjalani perawatan di rumah sakit lantaran mengalami insiden di MotoGP Republik Ceko 2019. Insiden tersebut membuatnya sempat kesulitan bernapas karena mengalami memar di paru-paru. Demi menyembuhkan kondisinya, Mir menjalani perawatan di rumah sakit dan harus absen di balapan sebelumnya yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

BACA JUGA: Joan Mir Absen di MotoGP Inggris 2019

Kondisi sang pembalap pun sejatinya sudah mulai membaik, tetapi tim medis menyarankannya untuk tak terburu-buru kembali mentas di atas sirkuit. Sebab, hal itu dikhawatirkan dapat menimbulkan risiko besar. Pihak Suzuki dan Mir pun sepakat untuk mengikuti saran dokter sehingga absen di MotoGP Inggris 2019.

Joan Mir terluka setelah jatuh di Sirkuit Brno

Kini, Mir berharap kondisinya bisa segera benar-benar membaik. Hal ini diperlukan karena pembalap asal Spanyol tersebut berharap bisa turut melakoni balapan di seri berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Misano, San Marino, pada 15 September 2019.

“Pada akhirnya, saya tidak dapat berada di Silverstone untuk balapan berikutnya dan itu sangat disayangkan, tetapi begitulah keadaannya. Prioritas utama adalah kesehatan saya. Setelah kecelakaan itu, saya menghabiskan beberapa pekan untuk beristirahat, pertama di rumah sakit dan kemudian di rumah,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (20/8/2019).

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

“Saya sudah mulai berjalan, tetapi setelah tes tampaknya saya masih belum fit 100. Dokter telah memutuskan bahwa lebih baik untuk melanjutkan rehabilitasi saya. Saya akan mulai melakukan beberapa latihan lagi sehingga bisa pergi ke balapan berikutnya dalam kondisi fisik yang lebih baik dan tidak harus mengambil terlalu banyak risiko,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini