nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Absen di MotoGP Inggris 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 18:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 38 2094421 joan-mir-absen-di-motogp-inggris-2019-imC16CtZjw.jpg Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, dipastikan absen di gelaran MotoGP Inggris 2019 yang akan digelar Minggu 25 Agustus 2019. Suzuki pun memutuskan untuk menggantikan peran Mir dengan sang test rider, yakni Sylvain Guintoli.

Pihak Suzuki memutuskan untuk memperpanjang masa rehat Mir sesuai rekomendasi dokter. Meski kondisi pembalap asal Spanyol itu sudah berangsur-angsur membaik setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Republik Ceko 2019, tim medis menyarankan Mir untuk tak terburu-buru comeback.

BACA JUGA: Suzuki Puas dengan Pencapaian Rins dan Mir di MotoGP 2019

Mir pun diminta untuk fokus menjalani pemulihan agar kembali dalam kondisi yang sudah benar-benar fit 100%. Dengan begitu, Mir total telah absen dalam dua seri pada musim ini. Sebelumnya, ia juga absen di MotoGP Austria 2019 karena masih menjalani perawatan usai terjatuh di Sirkuit Brno.

Joan Mir terluka setelah jatuh di Sirkuit Brno

Kecelakaan yang dialami Mir memang cukup parah. Ia bahkan kesulitan untuk bernapas usai terjatuh. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pihak medis, Mir mengalami memar di bagian paru-paru.

"Setelah menjalani pemeriksaan, kami melihat masih adanya beberapa masalah di paru-parunya dan untuk alasan keamanan, kami pikir yang terbaik adalah kembali beristirahat. Dia harus menunggu hingga pulih 100%,” ujar Dr Angel Charte, tim medis yang menangani Mir, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (20/8/2019).

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

“Sekarang, dia tengah memulihkan kondisi paru-parunya dan memperkuat kondisinya secara keseluruhan setelah beberapa pekan tidak melakukannya. Untuk melakukan ini, dia dapat mulai berjalan, berlari, melakukan beberapa latihan dan mengendarai motor,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini