nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pebiliar Angeline Ticoalu Bidik Emas di SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 21:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 43 2093971 pebiliar-angeline-ticoalu-bidik-emas-di-sea-games-2019-CgEzysm0TO.jpg Angeline Ticoalu. (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

JAKARTA – Pebiliar Indonesia, Angeline Ticoalu, membeberkan target dan persiapannya untuk berlaga di ajang SEA Games 2019. Soal target, Angeline memastikan medali emas jadi target utamanya saat berlaga di pesta akbar olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Angeline tentu saja optimis bisa mencapai targetnya karena persiapan yang matang dipastikan akan dilakukannya. Atlet kelahiran Jakarta 29 Oktober 1984 itu mengatakan akan mulai menjalani latihan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) pada September.

BACA JUGA: Tekad Siman Sudartawa Pertahankan Raihan Emas di SEA Games 2019

Meski begitu, Angline tak mau menganggap remeh setiap lawan yang akan dihadapi. Salah satu lawan yang diwaspadai oleh atlet cantik ini adalah Filipina. Dengan status tuan rumah, para atlet diyakini bakal tampil lebih optimal.

Angeline Ticoalu. Foto: Okezone/Bagas Abdiel

Tetapi, Angeline sendiri memiliki catatan yang apik kala bersua pemain Filipina. Ia berhasil mengalahkan Filipina di SEA Games 2013 yang diselenggarakan di Myanmar.

“Target sudah pasti emas. Lawan terberat adalah Filipina, apalagi mereka tuan rumah. Namun begitu bukan berarti tidak mungkin, sebelumnya saya juga pernah mengalahkannya di final (SEA Games) juga. Jadi, semoga bisa mengulang atau bisa lebih baik,” ujar Angeline di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Angeline Ticoalu

“Persiapannya untuk pelatnas sendiri baru akan dimulai September, tetapi kami pelatnas biliar ini sepenuhnya didukung Pak Hary Tanoe sebagai Ketua PB POBSI. Jadi untuk latihan dan pertandingan, karena kami atletnya banyak sudah pemain pro, jadi sudah melakukan itu (latihan) juga,” lanjutnya.

“Biliar sendiri bukan melawan langsung sama lawan, ada medianya meja. Belum tentu yang kelihatannya belum pernah mencuat tidak bisa mengalahkan kami karena biliar sendiri bukan olahraga terukur, jadi semua bisa jadi lawan yang berat,” tukas Angeline.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini