nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aprilia Kurang Impresif di MotoGP 2019, Iannone: Bukan Salah Pembalapnya!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 22:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 38 2093972 aprilia-kurang-impresif-di-motogp-2019-iannone-bukan-salah-pembalapnya-rsrb5NsunD.jpg Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Dua pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone dan Aleix Espargaro tampil kurang impresif pada musim ini. Menurut Iannone, kondisi ini terjadi bukan karena kesalahan para pembalapnya, tetapi lebih ke performa motor Aprilia yang kurang kompetitif.

Iannone dan Espargaro memang kerap kali harus menelan pil pahit di gelaran MotoGP 2019. Iannone baru sekali bisa finis di posisi 10 besar. Hal itu terjadi di MotoGP Belanda 2019. Selebihnya, ia terus tercecer ke posisi bawah. Alhasil, Iannone kini masih duduk di tempat ke-18.

BACA JUGA: CEO Aprilia Yakin Iannone Bakal Tunjukkan Performa Terbaiknya

Kondisi serupa juga dialami Espargaro. Ia terus tercecer ke posisi terbawah pada musim ini. Torehan terbaiknya hanya finis di posisi kesembilan pada gelaran MotoGP Argentina 2019. Kini, pembalap asal Spanyol itu duduk di tempat ke-14 pada klasemen sementara.

Aleix Espargaro dan Andrea Iannone

Menurut Iannone, hasil buruk tersebut menunjukkan bahwa motor Aprilia memang memiliki banyak kekurangan saat ini. Ia pun berharap setiap masalah bisa segera teratasi agar hasil manis dapat direngkuhnya.

“(Kesalahan di Aprilia) sudah pasti bukan berasal dari pembalapnya. Saya pikir Aprilia memiliki dua pembalap yang sangat bagus. Ketika saya bergabung dengan tim tahun ini, saya menjelaskan banyak hal. Saya mencoba bekerja keras dengan para teknisi untuk mengembangkan motor. Saya berbicara dengan mereka tentang ide-ide segar, saya telah memperoleh banyak pengalaman dengan Ducati dan Suzuki,” ujar Iannone, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (19/8/2019).

Penampilan Andrea Iannone di MotoGP 2019

“Saya bisa menjelaskan ke arah mana kami telah bekerja di masa lalu dan ke mana kami harus pergi. Itu tugas saya, mengemudi dan menjelaskan situasinya. Apa yang saya rasakan di motor dan apa yang saya lihat tentang perbedaan pada mesin saya sebelumnya. Lebih tidak dalam kekuatan saya, saya tidak bisa mengubah keadaan. Saya berharap orang-orang di pabrik memiliki solusi yang diperlukan, saat ini kami sangat tersandung,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini